10 Negara Paling Ramah Turis di Dunia. Dimanakah Posisi Indonesia?

10 Negara Paling Ramah Turis di Dunia. Dimanakah Posisi Indonesia?

©africasunset.com

Sepanjang tahun 2017, Rough Guides, sebuah situs perjalanan dan wisata melakukan survey berkaitan dengan negara yang paling ramah turis di seluruh dunia. Pemilihan yang dilakukan berdasarkan voting yang dilakukan warganet berhasil menempatkan 10 negara yang masuk dalam kategori tersebut. penilaian ini menunjukkan bahwa penduduk lokal di masing – masing negara ini adalah yang paling ramah dan bersahabat dalam menyambut turis asing yang berkunjung. Apa saja negara tersebut? dilansir dari CNN Indonesia, berikut hasil lengkapnya.

10. Bolivia

Setelah beberapa lama menyandang predikat sebagai negara paling tak ramah turis, kali ini Bolivia mendapat prestasi yang berbeda. Salah satu yang menyebabkan Bolivia masuk ke dalam daftar ini adalah masyarakat lokal yang mulai mengajak turis asing untuk berbicara dengan bahasa setempat, walau hanya menyapa ataupun mengucapkan terima kasih.

9. Finlandia

Setelah menyandang prestasi sebagai negara paling bahagia di dunia, Finlandia juga masuk dalam kategori negara yang ramah terhadap turis. Sauna adalah salah satu faktor utama. Mengapa? Orang – orang Finlandia ternyata sangat gemar bersauna. Maka itu, cara untuk “beramah tamah” dengan masyarakat lokal adalah dengan tidak menolak undangan mereka untuk sauna bersama – sama.

8. Myanmar

Industri pariwisata yang mulai berkembang pesat di Myanmar semakin menunjukkan betapa ramahnya negara ini terhadap orang luar. Penduduk lokal akan dengan senang hati menyambut siapapun yang datang, diajak berbincang bak kawan lama. Ingin melihat hal tersebut? datanglah ke kedai teh tradisional yang ada di sana.

7. Kenya

Di negara ini, masih bermukim lebih dari 40 suku adat dengan tradisi dan keunikan budaya masing – masing. Penduduk lokal Kenya berbahasa Swahili, serta sebagian sudah mulai berbicara dalam Bahasa Inggris. Berbicara dengan mereka akan membuka wawasan mengenai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

(©thomasbenmetan)
(©thomasbenmetan)

6. Indonesia

Negara dengan penduduk yang suka tersenyum adalah predikat yang paling sering disematkan pada Indonesia. Keramahtamahan penduduk di negara tropis ini memang sudah sangat umum. Sebelum turis mengenalkan diri, penduduk lokal akan lebih dulu membuka pembicaraan dengan berbagai pertanyaan yang bisa mencairkan suasana. Meski dalam Bahasa Inggris yang dasar, penduduk lokal umumnya terlihat sangat antusias dalam menyambut turis yang datang.

5. Jepang

Meski tak semua penduduk Jepang fasih berbahasa Inggris, apalagi para generasi tua, mereka akan sebisa mungkin membantu para turis yang tersesat. Entah itu mengantarkan sampai ke tujuan, atau pun menunjukkan arah tempat tersebut dengan ‘bahasa tarzan.’

4. Kolombia

Penduduk lokal menyambut turis dengan menawarkan barang dan jasa yang harganya sangat terjangkau. Dengan demikian, turis tidak kapok untuk kembali berkunjung. salah satu cara yang cukup baik untuk meningkatkan perekonomian negara, bukan?

3. Uganda

‘Permata Afrika’ adalah predikat yang diberikan pada negeri ini dari Winston Churchill. Indah dan kaya, Uganda mulai membuka pintu bagi turis untuk berkunjung ke negeri tersebut, setelah sebelumnya didera konflik berkepanjangan. Apa yang paling menarik dari kunjungan ke Uganda? Gorilla adalah jawabannya.

(South China Morning Post)
(©South China Morning Post)

2. India

Turis yang sudah sering berkunjung ke India akan mengatakan bahwa negara tersebut adalah tempat yang menyenangkan untuk berwisata. Penduduknya sangat hangat dalam menyambut wisatawan. Selain menyapa, penduduk lokal tak akan segan untuk meminta foto bersama dan berbincang – bincang. Tempat terbaik untuk menambah teman, bukan?

1. Ethiopia

Negara ini memiliki tradisi yang unik dalam menyambut tamu : menjamu mereka untuk menyajikan proses penyeduhan biji kopi hingga menjadi minuman. Proses tersebut memakan waktu sekitar satu jam, sehingga turis yang mendapat undangan untuk menyaksikan prosesi ini akan dianggap sebagai tamu yang istimewa.


Sumber: CNN Indonesia || Rough Guides

Pilih BanggaBangga51%
Pilih SedihSedih5%
Pilih SenangSenang19%
Pilih Tak PeduliTak Peduli7%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau10%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Wow Ternyata Sebesar ini Jumlah Ponsel yang Diproduksi di Indonesia Sebelummnya

Wow Ternyata Sebesar ini Jumlah Ponsel yang Diproduksi di Indonesia

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Thomas Benmetan
@thomasbenmetan

Thomas Benmetan

http://benmetan.blogspot.com

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pursuing his career as a writer and traveller.

1 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.