Telkomsel Menjadi Official Mobile Partner Asian Games 2018

Telkomsel Menjadi Official Mobile Partner Asian Games 2018

© 18th Asian Games 2018 / youtube.com

Asian Games 2018 Jakarta Palembang tinggal menghitung bulang. Pada Agustus mendatang ribuan kontingen olahraga dari seluruh Asia berbondong-bondong untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan kali ini Indonesia dituntut untuk tidak hanya mampu berprestasi dalam ajang empat tahunan ini tetapi juga menjadi tuan rumah yang baik. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan konektifitas komunikasi yang baik.

Panitia Asian Games 2018 Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pun kemudian telah menunjuk Telkomsel sebagai Official Mobile Partner yang akan memberikan layanan telekomunikasi. Anak perusahaan Telkom Indonesia itu menyatakan siap menyukseskan acara.

"Kami siap mendukung dan menyukseskan acara itu sebagai Official Mobile Partner dari ajang bergengsi itu. Kita sudah biasa kelola layanan telekomunikasi yang melibatkan massa, jadi kami optimis bisa memberikan yang terbaik," ujar Vice President ICT Network Management Area Jabodetabek-Jabar Telkomsel, Juanita Erawati seperti dikutip dari Indotelko (20/3).

Juanita pun menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan peningkatan kapasitas jaringan. Diperkirakan pada bulan Juli mendatang semua infrastruktur telekomunikasi akan siap. "Kita tidak ada alokasi dana khusus untuk ini, semua sudah masuk dalam belanja modal 2018 karena memang dicanangkan tahun ini sebagai True Consumer Experience bagi Telkomse," jelasnya.

Sementara itu GM Network Engineering and Project Jabodetabek-Jabar Telkomsel Nugroho Adi Wibowo mengungkapkan bahwa untuk ajang ini Telkomsel akan memanfaatkan sejumlah teknologi baru untuk meningkatkan kapasitas dan jangkauan layanannya. "Kami pakai TDD Massive MIMO, Lampsite 2.0, Easy Macro 2.0 dan Book RRU di venue yang menjadi ajang Asian Games 2018," kata Nugroho.

Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) sendiri merupakan solusi pengamanan akses pita lebar kecepatan tinggi yang mampu menangani lalu lintas data dalam tingkat tinggi di saat yang bersamaan. Solusi Massive MIMO ini akan digunakan Telkomsel di kawasan komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) sebagai antisipasi meningkatnya lalu lintas komunikasi utamanya akses internet saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

"Kami sudah jajal semua teknologi ini ketika test event yang diselerenggakan INASGOC pada 8 sampai 15 Februari 2018. Saat itu semua lancar. Waktu pertandingan timnas Indonesia vs Islandia kita juga jajal teknologi baru dan semua lancar," ungkap Nugroho.

Telkomsel tidak hanya akan memberikan layanan yang berkualitas di venue acara tetapi juga akan memberikan layanan yang terbaik di tempat menginap atlet, bandara serta semua jalur transportasi yang digunakan. "Kami dipesankan oleh INASGOC untuk memberikan layanan telekomunikasi kelas dunia di ajang ini. Setidaknya itu akan membuat Indonesia sukses sebagai pelaksana ajang bergensi ini," pungkas Nugroho.

Asian Games 2018 atau Asian Games XVIII sendiri akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah setelah Vietnam mengundurkan diri.

Pada edisi kali ini akan terdapat 41 cabang olahraga yang dikompetisikan dan akan disiarkan ke berbagai negara di Asia. Tercatat pada Januari yang lalu 11 negara menyatakan siap untuk menyiarkan pembukaan ajang Asian Games 2018 di negaranya masing-masing.

Berbagai atribut untuk memeriahkan ajang ini juga dibuat. Seperti maskot bernama Bhin-Bhin, Atung dan Kaka yang ketiganya terinspirasi dari satwa asli Indonesia. Begitu juga dengan lagu resmi yang melibatkan Energy 18, sebuah kelompok musisi yang terdiri dari 18 musisi lokal. Delapan belas musisi tersebut menyanyikan satu lagu berjudul Bright As The Sun yang diluncurkan pada 2017 yang lalu.

Pilih BanggaBangga18%
Pilih SedihSedih18%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli9%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau36%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Gelar Karya Anak Spesial Jadi Panggung Unjuk Kebolehan Penyandang Disabilitas Sebelummnya

Gelar Karya Anak Spesial Jadi Panggung Unjuk Kebolehan Penyandang Disabilitas

Tanaman Paku Selanjutnya

Tanaman Paku

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.