Gerai Alfamart di Filipina akan Semakin Banyak Tahun Ini

Gerai Alfamart di Filipina akan Semakin Banyak Tahun Ini
info gambar utama
Gerai swalayan mikro asal Indonesia PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang selama ini telah menjadi gerai swalayan pertama dari Indonesia yang ekspansi ke luar negeri mengumumukan keinginan untuk memperluas jaringan. Rencananya akan ada 150 gerai baru di Filipina menambah 400 gerai yang telah ada saat ini.

Diberitakan oleh ANTARA (2/4) Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira menjelaskan bahwa 400 toko yang telah ada saat ini masih terpusat di Greater Manila. Oleh karena itu ekspansi akan dilakukan ke luar kota Manila. Langkah ini diambil karena kinerja Alfamart di Filipina dinilai positif dan mendapatkan respon baik dari konsumen.

Kinerja positif tersebut ditunjukkan dari pertumbuhan penjualan gerai yang mencapai dua digit. "Memang relatif masih kecil, tapi kita senang dengan progresnya yang cukup bagus, pertumbuhan sales store juga masih sangat menarik. Ini seperti kita bicara Alfamart 10 atau 12 tahun yang lalu, masih enjoy dengan double digit sales store growth," kata Hans.

Sementara di Indonesia sendiri, Alfamart akan membuka 800 gerai baru pada tahun 2018. 50 persen dari gerai baru tersebut akan berada di luar Pulau Jawa. Komposisinya adalah 150 toko waralaba, sementara 650 gerai adalah gerai reguler. Sedangkan lokasinya akan lebih banyak disesuaikan dengan pusat suplai distribusi yang akan banyak menyasar Sulawesi, Kalimantan dan Sumatra.

Alfamart sendiri saat ini telah memiliki 13.477 jaringan gerai di berbagai wilayah Indonesia. Sebanyak 400 pemasok berbagai produk terlibat dalam gerai swalayan Alfamart dan telah dipercaya kurang lebih empat juta konsumen yang bertransaksi setiap hari.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini