Pulau Ayer | Destinasi Wisata Liburan Pulau Seribu Yang Terdekat dari Ibu Kota Jakarta

Pulau Ayer | Destinasi Wisata Liburan Pulau Seribu Yang Terdekat dari Ibu Kota Jakarta
info gambar utama

Ingin menikmati sensasi liburan yang berbeda dengan menginap di cottage atas laut, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati liburan dengan nuansa yang berbeda dan sedikit menantang ini. Pulau Ayer di kepulauan seribu adalah salah satu jawabannya. Pulau ayer sebenarnya telah menjadi destinasi wisata sejak zaman penjajahan Belanda. Konon, Presiden Pertama Republik Indonesia kerap mengunjungi pulau ayer untuk berlibur, di pulau ini anda bisa menikmati nuansa tenang tanpa harus jauh-jauh meninggalkan Ibu Kota Jakarta karena jarak yang di tempuh hanya memakan waktu kurang lebih 25 menit dari Marina. Pulau Ayer memang salah satu pulau terdekat dari Kota Jakarta di antara barisan pulau di Wilayah Adminstrasi Kepulauan Seribu lainnya.

Pulau Ayer Resort Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Ayer adalah sebuah pulau resort yang memadu konsep modern dengan kebudayaan Papua Barat. Pulau ayer termasuk kategori pulau resort berbeda dengan sebagian besar pulau yang ada di kepulauan seribu yang menawarkan hostel, motel, atau home stay, Pulau ayer terkenal dengan cottage berstandar hotel bintang di Pulau Seribu. Luas pulau ayer kurang lebih 9 hektar, dengan berjalan kaki atau bersepeda mengelilingi pulau tersebut hanya butuh waktu minimal 30 menit, sambil foto-foto tidak terasa sudah sampai di tempat awal kita start jalan.

Bersepeda Keliling Pulau Ayer

Mengitari pulau ayer wisata di Pulau Seribu ini, para wisatawan bisa berjalan santai di jogging track yang tersedia atau bersepeda di pinggir pantai untuk menikmati pemandangan sekitar pulau ayer dan juga memiliki taman bermain ( Playground ), di mana putra-putri anda bisa bermain dengan bebas lapangan tersebut, tepatnya di dekat sisi pantai yang nama Pantai Wao. Menikmati makanan khas pulau ayer di atas laut ( floating ) restaurant dan juga bisa sambil memancing di ujung dermaga restoran.

Fasilitas yang terdapat di Pulau Ayer yaitu :

Front Office, Cottage Floating dan panggung, mini shop, restoran terapung, sea sport actifities, arcade zone, jogging track, mimika swimming pool, children playground, ojar stage, membramo multi purpose room, karaoke room, fishing pier, lapangan basket, lapangan Volly, convention hall, Ayer souvenir store. Water sport diantaranya, jetsky, banana boat, surf bike dan canoe.

Bermai Banana Boat Di Pulau Ayer Resort

Memancing adalah salah satu kegiatan favorit di Pulau Ayer Resort . Bahkan, banyak wisatawan yang sengaja datang ke pulau untuk memancing di pulau. Memancing di cottage yang berada di atas laut ( Floating ) banyak para pengunjung yang datang untuk memancing dan juga dengan menginap di cottage tersbut. Dengan begitu para wisatawan ini hanya untuk menikmati sensasi memancing di cottage atas laut. Anda juga bisa menikmati sensasi memancing di malam hari, terutama jika tinggal di cottage atas laut.

Memancing Di Pulau Ayer Resort Wisata Pulau Seribu

Sumber: Pulau Ayer Resort

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini