Maskapai Nasional Ini Rajai Peringkat Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Maskapai Nasional Ini Rajai Peringkat Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara
info gambar utama

Batik Air menorehkan prestasi di bulan Maret 2018. Batik Air meraih peringkat pertama ketepatan waktu penerbangan (On-time Performance/OTP) di Asia Tenggara dan ke-56 di dunia. OAG Flightview melaporkan ketepatan waktu penerbangan maskapai Batik Air mencapai 90,9% dari 11.774 penerbangan.

Maskapai penerbangan dari Singapura, Scoot, berada di peringkat kedua dengan ketepatan waktu mencapai 88,1%, terpaut tipis dengan maskapai Singapore Airlines pada angka 87,5%. Di peringkat ketiga dan keempat, maskapai Bangkok Airways dan Garuda Indonesia, dengan ketepatan waktu mencapai of 86,3% and 79.8%.

Berikut peringkat di Asia Tenggara:

Sumber: OAG Flightview / Good News from Southeast Asia
info gambar

Laporan ini dirilis oleh OAG Flightview, lembaga riset penerbangan berbasis di Inggris, berdasarkan jutaan penerbangan di bulan Maret 2018. Peringkat OTP global disebar ke semua bandara. OAG memiliki cakupan status paling sedikit 80 persen dari penerbangan terjadwal.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan ketepatan waktu bisa meningkatkan kepercayaan penumpang terhadap maskapai yang bersangkutan sehingga bisnis penerbangannya juga akan berdampak positif.

Batik Air. Foto: Tangerangonline.id
info gambar

"Ketepatan waktu adalah salah satu pelayanan kepada penumpang yang sangat penting. Dengan waktu penerbangan yang on time, penumpang bisa menjalankan jadwal kegiatannya dengan tepat waktu juga," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel.

Dilansir Tribunnews, maskapai berlogo batik ini sudah mengoperasikan 54 pesawat, yang terdiri atas 40 Airbus, 8 unit Boeing 737-800, dan 6 unit Boeing 737-900. Maskapai ini memiliki 280 penerbangan per hari dengan 41 destinasi domestik dan 4 internasional ke Singapura, Malaysia, India, dan Australia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini