Slankers Nonton Konser Bawa Buku

Slankers Nonton Konser Bawa Buku

Slank tampil memukau di hari terakhir MocoSik Festival 2018, Minggu (22/4/2018) malam. © ekha

Gelaran Bank BRI MocoSik Festival 2018 yang diselenggarakan di Jogja Expo Center sejak 20 April, ditutup dengan konser grup band Slank, Minggu (22/4/2018) malam. Ratusan Slankers pun memadati area konser musik yang juga jadi venue pameran buku tersebut.

Sedari sore para Slankers, sebutan penggemar Slank, sudah banyak berdatangan di area Jogja Expo Center, Yogyakarta. Dilihat dari bendera dan atribut yang dibawa, mereka berasal dari berbagai daerah seperti Magelang, Solo, Kebumen, hingga Batang.

Sebagai acara penutup, grup band Slank mulai naik panggung sekitar pukul sembilan malam. Lagu 'I Miss U but I Hate U' membuka penampilan band yang dipunggawai Kaka dan BimBim tersebut. Serempak penonton ikut bernyanyi sambil beberapa di antaranya mengambil gambar dan video dengan telpon genggam untuk mengabadikan moment tersebut.

Uniknya, para Slankers yang selama ini identik dengan gaya selengekan-nya itu, malam itu nonton konser sambil bawa buku. Pemandangan ini cukup kontras dibandingkan dengan konser Slank yang sudah-sudah.

Sejak penyelenggaraannya yang pertama, Mocosik Festival memang memberlakukan tiket untuk sesi konser musik-nya. Namun pengunjung bisa mendapatkan buku cuma-cuma dengan menukarkan tiket tersebut di lapak pameran buku.

"Bayangan saya memang demikian. Para Slankers nonton konser sambil bawa buku. Itu kan keren sekali," tutur Anas Syahrul Alimi, founder MocoSik Festival. Festival tahunan ini memang dikonsep untuk menyandingkan budaya literasi dengan konser musik.

Kaka, sang vokalis, juga nampak antusias dengan konsep acara ini. Di sela-sela konser ia berseru, "Sudah moco (baca) belum? Sekarang nyanyi dulu yuk. Abis ini moco lagi."

Tanto, salah satu Slankers asal Magelang, menyatakan suka dengan konsep acaranya. "Ya beda dari konser lainnya. Tiketnya cukup, gak mahal-mahal banget. Udah gitu dapat buku lagi," ujarnya.

Slank tampil kurang lebih dua jam dengan membawakan sejumlah lagu hits-nya seperti Gara2 Kamu, Virus, Terlalu Manis, Terlalu Pahit, Tong Kosong, Ku Tak Bisa, Orkes Sakit Hati, Pandangan Pertama, dan Kamu Harus Pulang. Tak kurang 17 lagu mereka lantunkan. Penonton juga diajak nyanyi Garuda Pancasila, Mars Slank, dan dipungkasi dengan lagu Nge-Slank Rame2.

Sebelumnya, panggung musik di hari terakhir MocoSik juga menampilkan Sawung Jabo dengan Sirkus Barock-nya dan Glenn Fredly. Sedangkan siang hingga sore harinya, panggung literasi diisi beberapa talkshow yang menghadirkan sejumlah penulis, penggiat penerbitan, dan seniman. Selama tiga hari penyelenggaraan, Bank BRI MocoSik Festival 2018 disambangi tak kurang dari 14 ribu pengunjung.***(ek)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Merangkul Tiongkok Sebagai Peluang, Bukan Ancaman Sebelummnya

Merangkul Tiongkok Sebagai Peluang, Bukan Ancaman

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019 Selanjutnya

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.