Ngeri! Film Horor Indonesia ini Juara di Amerika (Jangan Baca Sendirian)

Ngeri! Film Horor Indonesia ini Juara di Amerika (Jangan Baca Sendirian)
info gambar utama

Film Pengabdi Setan kembali menorehkan prestasi emas. Setelah menjadi box office di Hongkong, film horor garapan Joko Anwar itu kini sukses meraih pengharagaan Film Terbaik di sebuah Festival di Amerika Serikat yang digelar baru-baru ini.

Dikutip dari Sindonews, Minggu (29/4/2018), Pengabdi Setan baru saja dianugerahi penghargaan sebagai Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018, Amerika Serikat. Overlook Film Festival 2018 merupakan salah satu festival film horor paling bergengsi di Amerika Serikat.

Kabar baik ini diumumkan langsung oleh Joko Anwar melalui Instagram miliknya, @JokoAnwar. Ia menceritakan bagaimana filmnya bersaing dengan film horor lain yang tidak kalah keren.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dalam film festival tersebut, Pengabdi Setan berhasil mengungguli sejumlah finalis lainnya. Di antaranya adalah Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade. Pada review-nya, Overlook Film Festival 2018 menilai Pengabdi Setan adalah film horor yang ikonik dan sangat menakutkan.

Dalam ajang bergengsi tersebut film ini berhasil menyingkirkan 23 film panjang bergenre horor lainnya dari 12 negara.

Penghargaan ini menambah panjang daftar prestasi Pengabdi Setan. Tak hanya sukses meraih penghargaan dalam dan luar negeri, Pengabdi Setan juga ditayangkan di luar negeri. Beberapa negara yang menayangkan, yakni Thailand, Spanyol, Meksiko, Hongkong, dan 40 negara lain.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini