Ini 5 Desainer Muslimah Indonesia yang Menginspirasi

Ini 5 Desainer Muslimah Indonesia yang Menginspirasi
info gambar utama

Desainer-desainer wanita Indonesia berikut ini menunjukkan bahwa muslimah berjilbab juga bisa berkarya hingga ke kancah mancanegara. Siapa saja mereka?

Industri fashion pakaian muslim di Indonesia sedang berkembang pesat. Sebab, semakin banyaknya jumlah muslimah yang mengenakan jilbab sehingga membuat pasar pakaian muslimah pun semakin beragam. Mungkin dulu pakaian muslimah selalu diidentikkan dengan kesan jadul, konservatif, dan tua. Tapi kini tampil penampilan itu lebih modern dan kekinian. Hingga istilah fashion “hijabers” disematkan pada wanita muslimah yang mengenakan pakaian tertutup namun tetap stylish.

Wanita muslimah Indonesia juga berhasil menunjukkan bisa bermain ke kancah internasional dengan karya-karya yang mengagumkan. Contohnya adalah prestasi para desainer muslimah muda yang berhasil menembus fashion week bergengsi. Ini menandakan bahwa fashion asal Indonesia pun patut bersaing dan tidak kalah dengan desainer luar negeri.

Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah sosok muslimah muda yang baru berumur 25 tahun, namun karyanya yakni brand Dian Pelangi Fashion telah mencuri perhatian wanita-wanita dari belahan dunia lain. Pakaian-pakaian yang didesain Dian Pelangi terbilang sangat unik dan penuh dengan corak warna, membuat rancangannya tersebar hingga wilayah Timur Tengah.

Ria Miranda

Ria Miranda merupakan perempuan muslim kelahiran Padang yang termasuk salah satu desainer yang dianggap mempengaruhi tren busana muslim dan jilbab di tanah air. Karyanya banyak mengeksploitasi motif garis-garis, sentuhan pastel yang girly dan feminim yang membuatnya terkenal di kalangan hijabers.

Jenahara Nasution

Jenahara adalah putri dari seorang aktris dan desainer ternama di Indonesia, Ida Royani yang berhasil menjadi desainer muslim muda. Jenahara mendirikan brand fashion-nya sendiri pada tahun 2011. Dilansir dari iPrice Trend, kini dia sedang menghandle tiga brand yang hasil rancangannya pernah dipamerkan di Hong Kong, Thailand, hingga Itali.

Zaskia Adya Mecca

Memulai karier sebagai artis sinetron, nama Zaskia Adya Mecca pun semakin melambung. Selepas “rehat” dari dunia akting, kini Zaskia tengah disibukkan dengan lini busana rancangannya bernama Meccanism. Meccanism menghadirkan busana muslimah yang santai dan bisa dipakai sehari-hari, namun tetap stylish.

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar merupakan seorang artis, penyanyi, dan juga desainer muslimah Indonesia. Kini Zaskia bersama suaminya (Irwansyah) memiliki e-commerce sendiri dengan brand fashion khusus hijabers bernama Zaskia Sungkar.

Sederet nama tersebut mungkin sudah pernah Anda dengar namanya. Mereka adalah wanita-wanita muslimah hebat yang bisa memajukan industri fashion hijabers Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini