Pemuda Indonesia dan Bakatnya

Pemuda Indonesia dan Bakatnya
info gambar utama

Manusia sebagai makhluk sempurna yang diciptakan Tuhan, memiliki berbagai kemampuan yang lebih dibandingkan makhluk lainnya. Mereka dibekali dengan keahlian khusus sejak dilahirkan di dunia. Keahlian yang disebut bakat ini adalah kemampuan khusus yang menonjol di antara berbagai jenis kemampuan yang dimiliki seseorang.

Tapi tak sedikit manusia yang menyadari bakatnya secara langsung, terutama mereka yang masih remaja dimana masih berada dalam fase penjajakan dalam mencari jati diri. Padahal bila sudah mengetahui bakatnya, mereka bisa lebih mudah menentukan tujuan hidupnya akan menjadi seperti apa atau berbuat apa.

Jiewa Vieri atau lebih dikenal dengan Inijie, sebagai influencer sekaligus food photogpraher menyadari akan permasalahan yang dihadapi pemuda masa kini terkait dengan bakatnya. Menurutnya saat ditemui GNFI dalam acara Community Meet Up and Creative Workshop pada Rabu (9/5) lalu, mereka cenderung malu-malu dalam menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

Seharusnya permasalahan itu bisa teratasi dengan banyaknya media yang hadir berkat perkembangan teknologi. Media tersebut bisa menjadi wadah yang pas untuk menyalurkan bakat atau memperdalam bakat para pemuda. Salah satu media yang bisa bermanfaat dalam hal ini adalah GNFI.

GNFI sebagai media penyalur segala macam kabar baik dari Indonesia, kata pria yang akrab disapa Ko Jie, dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia dengan berbagai bakat yang mereka miliki. “Dari GNFI mereka bisa melihat ada kisah-kisah sukses, [dan itu] bisa jadi inspirasi,” jelasnya.

Ko Jie juga menekankan agar para pemuda Indonesia, khususnya yang masih malu-malu, agar tidak pernah merasa minder dengan kemampuannya. Justru dengan berkaca pada kisah-kisah sukses, mereka diharapkan bisa lebih berani dalam menunjukkan kemampuannya.

Alih-alih terus bersembunyi, sebaiknya pemuda memanfaatkan waktunya untuk mengasah diri dan melihat dari kisah yang sudah berhasil untuk dijadikan inspirasi dan motivasi untuk pengembangan diri. Sehingga selain bisa membangun diri sendiri, mereka juga bisa membangun Indonesia menjadi lebih kuat di masa depan.

Selain itu, kemunculan para hidden gem ini bisa menggantikan generasi sebelumnya agar Indonesia tidak pernah mati dalam menghasilkan karya melalui anak-anaknya yang berbakat.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini