Sleeper Train Keren Terbaru di Indonesia. Siapa Hendak Turut?

Sleeper Train Keren Terbaru di Indonesia. Siapa Hendak Turut?
info gambar utama

Good News untuk para pemudik! Kalau biasanya mudik menggunakan kereta api terasa pegal karena duduk lama, masalah itu akan teratasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memesan 10 kereta sleeper car di PT Industri Kereta Api ( Inka). Kereta tersebut nantinya dimanfaatkan untuk angkutan mudik Lebaran 2018.

Sumber : detik.com
info gambar

1. KAI Memesan 10 Sleeper Car kepada INKA

KAI kini tengah memesan kepada PT INKA, General Manager Corporate Secretary PT Industri Kereta Api (Persero), I Ketut Astika, mengatakan saat ini PT Inka sedang mengerjakan pesanan dari PT KAI berupa 10 sleeper car. Kereta sleeper car tersebut memiliki 2 tipe, yaitu empat kereta sleeper car dengan kapasitas 18 kursi per kereta dan enam kereta sleeper car dengan kapasitas kursi 27 per kereta.

Kursi tidur tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas, misalnya bagi Anda yang suka membaca. Pasalnya terdapat lampu baca di sisi kiri penumpang. (detik)
info gambar

2. Kursinya bisa digunakan untuk berbaring

Untuk kereta sleeper car tipe 18 kursi, kata dia, kursi yang tersedia bisa digunakan untuk berbaring dengan kemiringan mencapai 170 derajat. Sedangkan untuk kereta tipe 27 kursi, seat yang tersedia bisa dimiringkan hingga 140 derajat.

sumber : detik
info gambar

3. Siap untuk Mudik Lebaran 2018

Dia menuturkan targetnya empat kereta sleeper car akan rampung sebelum Lebaran atau awal Juni 2018. Kereta ini nantinya dimanfaatkan untuk angkutan mudik Lebaran 2018. Sedangkan enam kereta lainnya ditargetkan rampung pada 2019.

Kursi yang didominasi warna cokelat itu memiliki panjang sekitar 1 meter dan diletakkan menyerong. (detik)
info gambar

4. Hanya untuk rute Jarak Jauh

Rute yang akan dilalui kereta jenis baru ini akan menjadi kewenangan PT KAI. Namun, jenis kereta sleeper car biasanya digunakan untuk perjalanan jauh seperti rute Surabaya-Jakarta.

Sumber : Detik.com , Solopos

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini