3 Maskapai Indonesia Masuk Daftar Termurah di Dunia. Adakah Maskapai Favoritmu?

3 Maskapai Indonesia Masuk Daftar Termurah di Dunia. Adakah Maskapai Favoritmu?
info gambar utama

Harga tiket pesawat murah selalu menjadi incaran para wisatawan. Selain menghemat biaya wisata, faktor harga dari maskapai ternama juga sering menjadi pertimbangan bagi traveler. Ternyata ada 3 maskapai Indonesia masuk dalam jajaran 10 termurah dunia.

Situs pemesanan tiket online Rome2Rio baru saja merilis data tentang maskapai termurah di dunia tahun 2018. Dengan metode membandingkan harga tiket kelas ekonomi tiap maskapai dalam periode dua bulan (Januari - Februari 2018). Terdapat 50 maskapai penerbangan termurah secara keseluruhan untuk rute internasional dan domestik, dan negara-negara di mana penerbangan termurah menurut jarak.

Peringkat pertama maskapai termurah di dunia adalah Tigerair Australia dengan harga estimasi US$0,06 per kilometer. Peringkat kedua yakni, AirAsia X dari Malaysia dengan harga estimasi US$0,07 per kilometer, sedangkan pada peringkat ketiga terdapat Indonesia AirAsia dengan harga US$0,08 per kilometer.

Selain tiga besar maskapai termurah di atas, maskapai Citilink Indonesia dan Lion Mentari Airlines atau Lion Air juga berhasil masuk 10 besar dengan harga estimasi yang sama, yakni USD 0,10 per kilometer.

Untuk perjalanan domestik di negara masing-masing, maskapai penerbangan termurah menurut kilometer adalah Tigerair Australia, Jetstar, Indonesia AirAsia, JetSMART, dan Indonesia AirAsia Extra. Menurut penelitian Negara-negara dengan harga rata-rata termurah berdasarkan jarak adalah Chili, Indonesia, Turki, India, Bulgaria, Thailand, dan Afrika Selatan.

Berikut 10 maskapai termurah tahun 2018 :

1. Tigerair Australia (0,06)
2. AirAsia X (0,07)
3. Indonesia AirAsia (0,08)
4. Jetstar (0,09)
5. Etihad (0,10)
6. Citilink Indonesia (0,10)
7. WOW Air (0,10)
8. Oman Air (0,10)
9. Lion Mentari Airlines (0,10)
10. Ryanair (0,10)

Sumber : Dream Travel, Detik Travel.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini