Donat Mi Goreng Indonesia yang Menghebohkan

Donat Mi Goreng Indonesia yang Menghebohkan
info gambar utama
Kuliner Indonesia kembali membuat heboh dunia maya. Beberapa waktu lalu, warganet dikejutkan dengan munculkan donat yang terbuat dari Mi Goreng instan asal Indonesia. Kabar tentang donat ini kemudian dengan cepat menyebar membuat warganet penasaran bagaimana membuatnya.

Donat mi goreng instan tersebut sebenarnya dibuat oleh sebuah toko donat, Donut Papi yang berbasis di Sydney, Australia. Donat mi goreng instan yang dibuat Donut Papi diunggah melalui Instagram pada 20 Mei 2018 yang lalu dan menarik perhatian banyak orang terlebih dari warganet Indonesia. Tidak heran bila kemudian Donut Papi mempublikasikan bahwa mereka sudah kehabisan stok untuk donat mi goreng.

Donat mi goreng yang Donut Papi kreasikan sejatinya merupakan kreasi untuk tema bulan Mei atau May-Goreng. Pada kesempatan ini Donut Papi berkerja sama dengan salah satu merek mi instan kenamaan Indonesia yakni Indomie Goreng. Caranya adalah dengan memasak Indomie secara biasa kemudian mi yang sudah matang akan dicampur dengan adonan donat sesuai cetakan. Setelah itu adonan dan mi akan digoreng layaknya donat goreng pada umumnya.

Populernya Donat mi goreng ini tentu saja tidak hanya membuat Donut Papi menjadi populer tetapi juga menunjukkan bahwa Indomie Goreng rupanya juga populer di Australia. Menariknya, Donut Papi membuat donat ini eksklusif hanya tersedia selama tiga hari, yakni Jum'at, Sabtu dan Minggu pada 25-27 Mei saja. Bila kehabisan, peminat harus menunggu satu tahun lagi alias pada Mei 2019 untuk bisa menikmati donat mi goreng buatan Donut Papi.

Terbatasnya donat mi goreng kemudian membuat video-video cara memasak donat mi goreng bermunculan. Berbagai video langkah-langkah memasak donat unik ini berusaha meniru apa yang dibuat oleh Donat Papi. Hasilnya pun beragam dan semakin banyak variasi donat mi goreng yang tercipta. Kira-kira bagaimana rasanya ya?

Indomie sendiri adalah salah satu merek Indonesia yang paling laris di dunia. Berdasarkan data Kantar Worldpanel's Brand Footprint Report 2018, Indomie menempati peringkat 8 dari 12 merek barang konsumsi paling laris di dunia. Dalam daftar ini terdapat Coca-cola di peringkat pertama, peringkat kedua ditempati Colgate, dan peringkat ketiga ditempati Maggi. Indomie tentu saja menjadi satu-satunya merek Merah Putih yang bertengger dalam daftar ini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini