Donat Mi Goreng Indonesia yang Menghebohkan

Donat Mi Goreng Indonesia yang Menghebohkan

Donat Mi Goreng © instagram.com/donutpapi

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kuliner Indonesia kembali membuat heboh dunia maya. Beberapa waktu lalu, warganet dikejutkan dengan munculkan donat yang terbuat dari Mi Goreng instan asal Indonesia. Kabar tentang donat ini kemudian dengan cepat menyebar membuat warganet penasaran bagaimana membuatnya.

Donat mi goreng instan tersebut sebenarnya dibuat oleh sebuah toko donat, Donut Papi yang berbasis di Sydney, Australia. Donat mi goreng instan yang dibuat Donut Papi diunggah melalui Instagram pada 20 Mei 2018 yang lalu dan menarik perhatian banyak orang terlebih dari warganet Indonesia. Tidak heran bila kemudian Donut Papi mempublikasikan bahwa mereka sudah kehabisan stok untuk donat mi goreng.

Donat mi goreng yang Donut Papi kreasikan sejatinya merupakan kreasi untuk tema bulan Mei atau May-Goreng. Pada kesempatan ini Donut Papi berkerja sama dengan salah satu merek mi instan kenamaan Indonesia yakni Indomie Goreng. Caranya adalah dengan memasak Indomie secara biasa kemudian mi yang sudah matang akan dicampur dengan adonan donat sesuai cetakan. Setelah itu adonan dan mi akan digoreng layaknya donat goreng pada umumnya.

Populernya Donat mi goreng ini tentu saja tidak hanya membuat Donut Papi menjadi populer tetapi juga menunjukkan bahwa Indomie Goreng rupanya juga populer di Australia. Menariknya, Donut Papi membuat donat ini eksklusif hanya tersedia selama tiga hari, yakni Jum'at, Sabtu dan Minggu pada 25-27 Mei saja. Bila kehabisan, peminat harus menunggu satu tahun lagi alias pada Mei 2019 untuk bisa menikmati donat mi goreng buatan Donut Papi.

Terbatasnya donat mi goreng kemudian membuat video-video cara memasak donat mi goreng bermunculan. Berbagai video langkah-langkah memasak donat unik ini berusaha meniru apa yang dibuat oleh Donat Papi. Hasilnya pun beragam dan semakin banyak variasi donat mi goreng yang tercipta. Kira-kira bagaimana rasanya ya?

Indomie sendiri adalah salah satu merek Indonesia yang paling laris di dunia. Berdasarkan data Kantar Worldpanel's Brand Footprint Report 2018, Indomie menempati peringkat 8 dari 12 merek barang konsumsi paling laris di dunia. Dalam daftar ini terdapat Coca-cola di peringkat pertama, peringkat kedua ditempati Colgate, dan peringkat ketiga ditempati Maggi. Indomie tentu saja menjadi satu-satunya merek Merah Putih yang bertengger dalam daftar ini.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga70%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli10%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
7 Patung Tertinggi Dunia Sebelummnya

7 Patung Tertinggi Dunia

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.