Layanan Golf Car Assistance Berbasis IoT Kini Hadir di Bandara Soetta!

Layanan Golf Car Assistance Berbasis IoT Kini Hadir di Bandara Soetta!

www.twitter.com © Yatno Diono

Kabar terbaru datang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), melalui jaringan PT Angkasa Pura (AP2) kini telah menyediakan layanan Golf Car Assistance yang berbasis teknologi Internet of Things (IoT). Layanan tersebut kini telah beroperasi di Terminal 3 (T3) Bandara Soetta yang difungsikan untuk memberikan kemudahan penumpang dalam mencapai gate yang dituju.

Presiden Direktur Angkasa Pura II, dilansir melalui Indotelko, menyampaikan bahwa tersedia 36 unit golf assistance yang tersebar di Terminal 3 bandara internasional tersebut. Adapun titik lokasinya berada di beberapa wilayah yakni area keberangkatan domestik gate 15 dan gate 13 (priority), area kedatangan domestik gate 24, 18, dan 14 (priority). Selain itu ada pula di area keberangkatan internasional yang bertempat di gate 9 dan di kedatangan internasional gate 5.

Golf Car Jadi Kendaraan Penumpang di Bandara Soetta
Golf Car Jadi Kendaraan Penumpang di Bandara Soetta

Lebih lagi disebutkan bahwa Golf Car Assistance yang tersedia di Bandara Soetta memiliki waktu operasional selama 24 jam, yang pastinya membuat penumpang tidak perlu khawatir karena akan dilayani setiap waktu. Bahkan disampaikan pula bahwa satu unit golf car dapat menampung maksimal 5 penumpang setiap perjalanan. Otomatis hal tersebut jelas memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang.

Di samping itu, berbekal teknologi IoT kini penumpang juga tidak perlu menunggu hingga golf car penuh untuk menggunakannya pada saat jam sibuk. Melalui teknologi beacon yang tersedia di golf car, penumpang juga dapat melihat secara langsung dimana letak posisi masing-masing golf car dan ketersediaan golf car yang ada.

Selain itu, dalam layanan Golf Car Assistance turut dilengkapi dengan aplikasi yang mampu melayani rating dari masing-masing petugas. Hal ini diperuntukkan guna mengevaluasi layanan golf car yang telah tersedia, agar dapat dibenahi sesuai dengan kebutuhan penumpang. Nantinya, fasilitas tersebut juga akan diintegrasikan dengan aplikasi Indonesia Airports.

Sebab Kepuasan Pelanggan Bandara Adalah Keutamaan
Sebab Kepuasan Pelanggan Bandara Adalah yang Utama

Wah, jadi semakin senang ya dengan pengembangan yang ada di Indonesia. Kita doakan agar fasilitas ini dapat diimplementasikan di berbagai bandara lainnya ya. Bangga Indonesia!

Sumber: Indotelko

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menuju Asian Games XVIII, Venue Layar Rampung Lebih Cepat Dari Target Awal Sebelummnya

Menuju Asian Games XVIII, Venue Layar Rampung Lebih Cepat Dari Target Awal

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul Selanjutnya

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.