Bangga! Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UII Yogyakarta Ini Siap Berlaga di Jepang

Bangga! Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UII Yogyakarta Ini Siap Berlaga di Jepang
info gambar utama

Setelah sebelumnya sempat dibuat heboh dengan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, selanjutnya mobil listrik karya mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta juga akan mengikuti ajang bergengsi lainnya yakni International Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Competition di Jepang.

Hal senada disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Kumparan yang menyebutkan bahwa mobil listrik tersebut akan dibawa ke Jepang untuk disandingkan dengan berbagai macam teknologi dari universitas lainnya dalam kancah internasional.

Tim Mobil Listrik UII yang Siap Berlaga di Jepang
info gambar

Disampaikan pula oleh Ketua Tim Formula Mobil Listrik, untuk kompetisi yang akan berlangsung September mendatang tim akan membawa satu buah mobil listrik yang telah dikembangkan di kampus. Mobil tersebut merupakan mobil baru yang juga hasil dari pengembangan mobil listrik sebelumnya.

Lebih lanjut dituturkan bahwa dalam upaya membawa nama harum Indonesia di kancah internasional, tim UII Yogyakarta dibantu penuh oleh Pemerintah Indonesia guna dapat berangkat dengan aman dan nyaman. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut memberikan sokongan bantuan dan semangat agar anak-anak bangsa tersebut dapat memberikan yang terbaik di ajang internasional mendatang.

Diharapkan Mobil Listrik Mahasiswa UII Yogya Bisa Membawa yang Terbaik Untuk Indonesia
info gambar

Di samping itu tim UII juga berharap jika kompetisi di Jepang nantinya mampu menjadi ajang unjuk diri di dunia internasional, bahwa Indonesia memiliki anak bangsa yang kreatif juga inovatif. Salah satunya adalah dengan menampilkan hasil karya berupa mobil listrik yang telah dikembangkan dengan berbagai macam teknologi canggih dan mumpuni.

Wah, lagi-lagi bangga sekali ya dengan pencapaian anak muda Indonesia. Semoga di kedepannya akan ada tim-tim lain atau individu lain yang turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kita doakan juga ya, agar tim UII bisa memberikan yang terbaik. Bangga anak bangsa!

Sumber: Kumparan

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini