Membanggakan! Mahasiswa STP Bali Juarai Lomba Video Essay FITE 2018

Membanggakan! Mahasiswa STP Bali Juarai Lomba Video Essay FITE 2018

https://sportourism.id/newsflash/stp-bali-juara-lomba-video-essay-fite-2018 © Yogi W

Kembali membanggakan, mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali berhasil menjadi juara dalam lomba video essay di ajang Forum for International Tourism and the Environment (FITE) 2018 Student Competition.

Keberhasilan tersebut didapat setelah mahasiswa STP Bali mengalahkan 100 mahasiswa asal Indonesia dan Prancis di ajang FITE yang dilaksanakan di STP Nusa Dusa Bali, 22 Juni lalu.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali melalui Indopos menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut para peserta dituntut untuk mengaitkan bidang pariwisata berkelanjutan dengan warisan budaya. Hal tersebut sesuai dengan penetapan tahun 2018 sebagai tahun warisan budaya pertama oleh Uni Eropa.

Berlangsungnya kompetisi tersebut pun dapat dikatakan sengit. 10 finalis mendapat 1 hari sesi pembekalan. Salah satunya untuk mempersiapkan presentasi dan retorika di sesi final. Masing-masing peserta dibantu oleh belasan peneliti muda yang berasal dari International Institute of Tourisme, George Washington University, yang juga merupakan mitra program FITE 2018.

Mahasiswa STP Bali Berhasil Menjuarai Ajang FITE 2018
Mahasiswa STP Bali Berhasil Menjuarai Ajang FITE 2018

Melalui pertarungan tersebut kemudian terpilihlah 3 pemenang FITE 2018 yang salah satunya berasal dari STP Bali atas nama Merrie Agustine. Para pemenang tersebut mendapat hadiah dari IFI-Kedutaan Besar Prancis berupa pelatihan pariwisata musim panas selama 1 minggu di University of Angers.

Kemenangan mahasiwa asal STP Bali tersebut disebabkan keberhasilannya dalam memaparkan contoh-contoh warisan budaya seperti halnya kuliner nusantara atau makanan tradisional khas daerah.

Lebih lagi, Menteri Pariwisata Republik Indonesia turut mengapresiasi ajang FITE sebagai bentuk sinergi dari program kemitraan Institus Français, Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, dan Kementerian Pariwisata Indonesia, yang juga didukung oleh The George Washington University. Oleh sebab itu, di zaman demikian Menpar menyatakan jika budaya wirausaha bagi mahasiswa dan dosen memang harus lebih ditingkatkan.

Harapannya melalui kompetisi ini dapat menumbuhkan kemampuan mahasiswa pariwisata di Indonesia dalam berwirausaha. Jayalah pariwisata Indonesia!


Sumber: Indopos

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengapa Ada Gambar Kapten Tsubasa di Jersey Timnas Jepang? Sebelummnya

Mengapa Ada Gambar Kapten Tsubasa di Jersey Timnas Jepang?

Reyog Jazz Ponorogo; Kolaborasi Budaya Lokal dengan Musik Jazz Selanjutnya

Reyog Jazz Ponorogo; Kolaborasi Budaya Lokal dengan Musik Jazz

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.