Kabar terbaru datang dari Pulau Jawa. Dilansir dari sebuah situs travelling populer di dunia yakni Travel and Leisure, Pulau Jawa rupanya berhasil dinobatkan menjadi The Best Island in The World 2018. Artinya kini Pulau Jawa telah menyandang status baru menjadi pulau terbaik di dunia.

Melalui laman resmi Kementerian Pariwisata, penghargaan yang diumumkan mendekati momentum Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 ini membuat award tersebut semakin berharga bagi Indonesia.

 

SIARAN PERS KOMBLIK/13/VII/2018 . Jelang Asian Games 2018, Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik . Jakarta, 11 Juli 2018 — Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World 2018 dari Travel and Leisure, sebuah situs travelling populer di dunia. Dalam situsnya, Selasa (10/7), travelandleisure.com menyebut Pulau Jawa sebagai yang terbaik di dunia. . Penghargaan yang diumumkan di travelandleisure.com mendekati momentum Asian Games2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 ini membuat awards ini semakin berharga. Apalagi dalam Survei World’s Best Awards yang dilakukan setiap tahun ini, posisi kedua, yaitu Bali, dan ketiga, yaitu Lombok, juga dimenangkan Indonesia. Dominasi Indonesia ini sangat mengejutkan karena mampu mengalahkan Pulau Palawan yang menjadi juara tahun 2013 dan 2017. . “Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna untuk ilmu pengetahuan, dan Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung,” dalam artikel yang ada pada situs T+L. . Selengkapnya pada Bio profile Instagram @kemenpar . . Kunjungi Website resmi kami di www.kemenpar.go.id #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #GenPi #GenWi #Indonesia

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Lebih lagi, dalam Survei World’s Best Awards tersebut Pulau Bali juga menduduki posisi kedua dan Pulau Lombok berada di urutan ketiga. Kondisi demikian memperlihatkan dominasi Indonesia sangat mengejutkan. Bahkan Indonesia mampu mengalahkan Pulau Palawan yang sempat menjadi juara di tahun 2013 dan 2017 lalu.

Tak dapat ditampik bahwa sebagai sebuah wilayah, Indonesia memiliki keragaman pulau yang bisa membawa kebahagiaan. Lebih lagi pulau-pulau yang ada di Indonesia juga dapat menjadi pusat edukasi ilmu pengetahuan. Akibatnya, Indonesia pun mampu membuat semua orang yang datang juga berkunjung menjadi nyaman dan aman.

Gunung Bromo Merupakan Salah Satu Keindahan yang Dimiliki Pulau Jawa (Sumber: Sportourism)
Gunung Bromo Merupakan Salah Satu Keindahan yang Dimiliki Pulau Jawa (Sumber: Sportourism)

Turut bangga dengan pencapaian tersebut! Semoga dengan adanya penobatan ini, pariwisata juga nama Indonesia dapat terus mengaung ke seluruh penjuru dunia.

Bangga Indonesia!


Sumber: Kementerian Pariwisata

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu