Jelang Asian Games, TransJakarta Siapkan 436 Armada Baru!

Jelang Asian Games, TransJakarta Siapkan 436 Armada Baru!

https://inspiratorfreak.com/tak-perlu-putar-putar-lagi-ini-17-rute-baru-transjakarta/ © admin

Tidak lama lagi, perhelatan Pesta Olahraga Asia yang bertajuk Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia. Aneka fasilitas penunjang kian diperkuat guna dapat membantu lancarnya kegiatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT TransJakarta, yang menambah armada bus transportasinya hingga mencapai 436 unit.

Dilansir melalui CNN Indonesia, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa bus baru yang disediakan ialah Volvo dengan 116 unit dan Scani berjumlah 300-an. Lebih lagi Direktur Utama PT TransJakarta juga menyatakan bahwa sejauh ini sudah ada sekitar 1.600 armada TransJakarta yang dapat digunakan langsung secara umum. Oleh sebab itu, dengan penambahan tersebut diperkirakan akan ada kurang lebih 2.000 bus TransJakarta yang siap beroperasi.

Sebanyak 463 Unit Bus TransJakarta Ditambahkan Guna Menunjang Asian Games 2018
Sebanyak 463 Unit Bus TransJakarta Ditambahkan Guna Menunjang Asian Games 2018 (Sumber dok: Netral News)

Namun penambahan bus tersebut juga masih bisa terjadi, sebab kabar terbaru dari INASGOC menyatakan bahwa ada penambahan atlet dari ajang Asian Games 2018 yang tercatat menjadi 16.000 peserta.

Dalam keterangannya, PT TransJakarta menjanjikan bahwa unit bus yang telah disediakan memiliki aneka fasilitas yang tentunya membuat para penumpang merasa nyaman, apalagi ditambah dengan panjang bus sekitar 13,5 meter dan tiga poros. Nantinya, bus tersebut akan beroperasi di beberapa tempat yakni di koridor sepuluh dan koridor lima.

Dengan Penambahan Tersebut Diharapkan Mampu Memberikan Kemudahan Bagi Para Atlet dalam Berkendara (Sumber dok: Wikipedia)
Dengan Penambahan Tersebut Diharapkan Mampu Memberikan Kemudahan Bagi Para Atlet dalam Berkendara (Sumber dok: Wikipedia)

Tak hanya diperuntukkan bagi atlet dan tamu-tamu negara, bus TransJakarta juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang ingin mengenakan alat transportasi umum. Terlebih TransJakarta akan lebih senang jika mengangkut penumpang yang juga merupakan pendukung dari atlet-atlet kenamaan Indonesia.

Turut senang dengan inovasi dan penambahan armada tersebut. Semoga dengan demikian mampu memberikan kemudahan bagi para atlet, tamu negara, juga masyarakat lainnya.

Maju infrastruktur!


Sumber: CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pemegang Rekor Guinness Asal Indonesia Ramaikan Final Piala Dunia Dengan Bermain Drum 24 Jam Sebelummnya

Pemegang Rekor Guinness Asal Indonesia Ramaikan Final Piala Dunia Dengan Bermain Drum 24 Jam

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019 Selanjutnya

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.