Jelang Asian Games, TransJakarta Siapkan 436 Armada Baru!

Jelang Asian Games, TransJakarta Siapkan 436 Armada Baru!
info gambar utama

Tidak lama lagi, perhelatan Pesta Olahraga Asia yang bertajuk Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia. Aneka fasilitas penunjang kian diperkuat guna dapat membantu lancarnya kegiatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT TransJakarta, yang menambah armada bus transportasinya hingga mencapai 436 unit.

Dilansir melalui CNN Indonesia, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa bus baru yang disediakan ialah Volvo dengan 116 unit dan Scani berjumlah 300-an. Lebih lagi Direktur Utama PT TransJakarta juga menyatakan bahwa sejauh ini sudah ada sekitar 1.600 armada TransJakarta yang dapat digunakan langsung secara umum. Oleh sebab itu, dengan penambahan tersebut diperkirakan akan ada kurang lebih 2.000 bus TransJakarta yang siap beroperasi.

Sebanyak 463 Unit Bus TransJakarta Ditambahkan Guna Menunjang Asian Games 2018
info gambar

Namun penambahan bus tersebut juga masih bisa terjadi, sebab kabar terbaru dari INASGOC menyatakan bahwa ada penambahan atlet dari ajang Asian Games 2018 yang tercatat menjadi 16.000 peserta.

Dalam keterangannya, PT TransJakarta menjanjikan bahwa unit bus yang telah disediakan memiliki aneka fasilitas yang tentunya membuat para penumpang merasa nyaman, apalagi ditambah dengan panjang bus sekitar 13,5 meter dan tiga poros. Nantinya, bus tersebut akan beroperasi di beberapa tempat yakni di koridor sepuluh dan koridor lima.

Dengan Penambahan Tersebut Diharapkan Mampu Memberikan Kemudahan Bagi Para Atlet dalam Berkendara (Sumber dok: Wikipedia)
info gambar

Tak hanya diperuntukkan bagi atlet dan tamu-tamu negara, bus TransJakarta juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang ingin mengenakan alat transportasi umum. Terlebih TransJakarta akan lebih senang jika mengangkut penumpang yang juga merupakan pendukung dari atlet-atlet kenamaan Indonesia.

Turut senang dengan inovasi dan penambahan armada tersebut. Semoga dengan demikian mampu memberikan kemudahan bagi para atlet, tamu negara, juga masyarakat lainnya.

Maju infrastruktur!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini