Inilah Maskapai-maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara di Bulan Juni 2018

Inilah Maskapai-maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara di Bulan Juni 2018
info gambar utama

Dua maskapai nasional Indonesia, yakni Citilink dan Garuda Indonesia mencatat prestasi membanggakan. Keduanya mencatatkan tingkat ketepatan waktu (OTP/On Time Performance) ke-2 dan ke-3 teratas untuk kawasan Asia Tenggara pada Juni 2018. Capaian ini berdasarkan laporan OAG (Official Airline Guide).

Dilansir dari Seasia.co maskapai dari Thailand yakni Bangkok Airways mencatatkan waktu sebagai yang paling tepat waktu di Asia Tenggara untuk maskapai-maskapai dengan penerbangan di atas 3000.

Prestasi Citilink dan Garuda Indonesia sendiri mampu mengalahkan raksasa-raksasa lain di kawasan, seperti Singapore Airlines, Thai Airways, maupun Malaysia Airlines.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

On-time Performance (OTP) merupakan ukuran ketepatan waktu pesawat saat tiba atau berangkat dalam 14 menit dan 59 detik (kurang dari 15 menit) dari waktu yang dijadwalkan. OAG sendiri menjalankan laporan di lebih dari 80 persen jadwal penerbangan seluruh dunia. Lembaga riset dan informasi penerbangan berbasis di Inggris ini juga memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar secara internasional, termasuk database jadwal penerbangan lebih dari 900 maskapai dan lebih dari 4.000 bandar udara.

Sumber: Seasia, Laporan Bulanan dari OAG

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini