Siswi Madrasah di Lombok Juara Karate Internasional

Siswi Madrasah di Lombok Juara Karate Internasional
info gambar utama

"Belajar di waktu kecil laksana mengukir di atas batu." Hal ini dibuktikan oleh Reva Marsela Azizah (14 tahun), siswi MTsN 2 Lombok Tengah yang berprestasi juara karate internasional.

Reva Marsela Azizah berhasil membanggakan nama bangsa Indonesia melalui Event kompetisi International Karate Championship yang dilaksanakan di Kuala lumpur Malaysia 30 Juni -1 Juli 2018 lalu.

Reva panggilan sehari-harinya mulai menekuni Olahraga Karate sejak umur kelas 3 SD. Ia ikut berlatih sama teman sebayanya di SDN 1 Ubung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

“Pertama saya lihat teman saya lalu saya tertarik dan setelah saya dikasih izin oleh orang tua saya, baru mulai ikut berlatih waktu itu saya masih kelas 3 SD” kata sang juara cilik ini dikutip dari Suaranusa

Ia dimotivasi oleh orangtua dan temannya, selain itu Reva memang sudah bercita-cita ingin menjadi juara karate terkenal sebagaimana yang telah diraihnya beberapa waktu lalu sebagai Juara 3 karate tingkat internasional.

Tidak jauh berbeda dengan yang dialami Lalu Muhammad Zohri, sang pelari muda tercepat dunia, Reva juga sudah banyak mengantongi dan membawa pulang medali di berbagai juara tingkat daerah sampai Internasional.

suaranusa
info gambar

Haji Najamudin, managernya yang juga sebagai guru sekolah Reva berharap agar Pemerintah Indonesia dan pemerintah daerah tidak tutup mata dengan anak-anak yang telah menngharumkan nama bangsa Indonesia di kalangan internasional.

“Saya sangat berharap pada semua pihak terutama Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun daerah agar memperhatikan anak kita semacam ini, apalagi di usia dini seperti ini sudah mampu membawa nama bangsa ke tingkat iternasional,” katanya.

sumber : suaranusa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini