Siswa Sumsel Raih Medali Juara Matematika Internasional di Korsel

Siswa Sumsel Raih Medali Juara Matematika Internasional di Korsel
info gambar utama

Anak bangsa kembali harumkan Nama Indonesia di luar negeri. Sekitar 511 pelajar dikirim pada lomba World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Korea Selatan, perwakilan SMA Negeri Sumsel Provinsi Simatera Selatan berhasil meraih medali perak (juara 2) dan juara harapan (Merit Prize).

"Alhamdulillah M Shiqo Filla mendapat medali Perak (silver medal) dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama mendapat juara harapan,"kata Diarani Ariesta, Guru Matematika yang mendampingi kedua siswa saat di wawancarai oleh tim Sripoku.com via pesan whatsapp pada Selasa (17/7/2018).

Kompetisi dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 juli 2018 pukul 09.00. Sedangkan pengumuman dan penghargaan dilaksanakan pada Senin, 16 juli 2018 pukul 18.00, waktu korea.

Putra asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Bachtiar Hafidz Ilham Pratama meraih juara harapan dan rekannya M. Shiqo Filla putra asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil menyabet medali perak pada lomba tersebut.

Sumber : Sropoku, TribunSumsel

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini