Daftar Top 10 Destinasi Terpopuler di Kalangan Wisatawan Indonesia Versi Agoda

Daftar Top 10 Destinasi Terpopuler di Kalangan Wisatawan Indonesia Versi Agoda

Set up panggung di Pesta Kesenian Bali ke 40 © Foto: Vita Ayu Anggraeni

Bali masih bertahan di posisi teratas sebagai destinasi pertengahan tahun pilihan wisatawan Indonesia, berdasarkan data terkini yang dikumpulkan oleh Agoda.

Agoda, sebuah platform booking akomodasi online menyebutkan bahwa deretan festival tengah tahunan di Bali merupakan salah satu alasan para wisatawan tertarik mengunjungi Bali.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Photo booth yang ada di Pesta Kesenian Bali ke 40 | Foto: Vita Ayu Anggraeni / GNFI

"Mulai dari acara tahunan Pesta Kesenian Bali yang ke 40 yang telah berlangsung dari 23 Juni lalu hingga 21 Juli kemarin, perayaan budaya dan kesenian lokal, hingga Festival Layang-layang Bali (Juli-Oktober), yang jelas akan menghiasi langit dengan ratusan kreasi layang-layang yang berwarna-warni, Balap Kerbau Makepung (Juli-November) yang menampilkan kompetisi balap kerbau, hingga Ubud Writers Festival, para wisatawan memiliki banyak sekali alasan untuk selalu kembali ke Bali," seperti yang disampaikan pada pernyataan oleh Agoda.

Ibukota Jawa Barat, Bandung menjadi destinasi favorit kedua, berdasarkan daftar tersebut, yang termasuk dalam top 10 destinasi pertengahan tahun pilihan wisatawan Indonesia. Tidak hanya menjadi kota "pelarian" di akhir pekan bagi warga-warga kota tetangga seperti Jakarta, Bandung juga terkenal dengan destinasi belanja pakaian serta kulinernya.

Candi Prambanan, salah satu titik destinasi wisata di Yogyakarta | Sumber: hipwee
Candi Prambanan, salah satu titik destinasi wisata di Yogyakarta | Sumber: hipwee

Kota yang masuk dalam jajaran teratas lainnya adalah Yogyakarta di posisi ke-enam, Jakarta ke-delapan, dan Malang di posisi ke-sepuluh.

Ternyata wisatawan Indonesia juga banyak yang berpergian ke Jepang, sebagaimana dua kota di negara yang berada di Asia Timur ini masuk dalam daftar tersebut, ibukota Tokyo yang berada di posisi ke-tiga setelah Bandung dan Osaka ke-sembilan.

Festival Musim Panas Ueno di Tokyo, yang hadir selama Juli hingga Agustus, diperkirakan akan menarik banyak perhatian dengan keindahan upacara toro nagashi (lentera bunga)-nya, pameran patung dari es, dan penampilan langsung di teater terbuka Suijo Ongakudo.

Sedangkan di Osaka, pengunjung dapat menikmati festival musim panas seperti Tenjin dan Gion Matsuri, serta menikmati pantai yang ada di Osaka dan juga water parks.

Selain itu, negara tetangga Asia Tenggara juga masuk pada daftar tersebut, seperti Singapura yang berada di posisi ke-empat, Kuala Lumpur di posisi ke-lima, dan Bangkok ke-tujuh.


Sumber: The Jakarta Post

Pilih BanggaBangga45%
Pilih SedihSedih18%
Pilih SenangSenang27%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Produk Teh Indonesia Juara di Kompetisi Teh Perancis Sebelummnya

Produk Teh Indonesia Juara di Kompetisi Teh Perancis

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word Selanjutnya

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.