Adu Kreasi Kampung di Palembang Jelang Asian Games 2018

Adu Kreasi Kampung di Palembang Jelang Asian Games 2018
info gambar utama

Menjelang Asian Games 2018 sebagai tuan rumah Kota Palembang euforia masyarakat tentang Asian games mulai ada, banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya Event olahraga terbesar se Asia ini.

Masyarakat mengapresiasikan dukungan Asian Games 2018 ini dengan menggunakan seni yang di miliki oleh masyarakat.

Sebagai salah satu tuan rumah Asian Games selain Jakarta, Kota Palembang diadakan lomba menghias kampung sebanyak 72 kampung dan 18 kecamatan di Palembang saling berlomba untuk menghias kampungnya.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari komunitas peduli Asian games atau @youthcareasiangames guna menyukseskan Asian Games 2018.

Kampung Asian games tidak hanya menjadi lomba namun untuk ajang promosi Asian Games 2018, dan menjadi destinasi wisata bagi atlet dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang.

Kampung Cempaka Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang berhasil mengalahkan lawannya dan menempati posisi pertama dalam ajang perlombaan kampung hias Asian Games 2018.

Dilasir dari palembang.tribunnews.com, Atas keberhasilan Kampung Cempaka yang menjuarai Kampung hias Asian Games, Gubernur Alex Noerdin mengucapkan selamat sudah menjadi yang terbaik mendapatkan Juara satu dalam dalam perlombaan Kampung hias Asian Games 2018 dengan hadiah 3 ekor sapi.

Sedangkan juara kedua mendapatkan 2 ekor sapi yang didapatkan oleh Lorong Mari Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju. Dan juara ketiga di menangkan oleh Kampung Jalan Taman Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Menurut Perwakilan Juri Kampung Hias Asian Games, Zuriati, Kampung Jalan Cempaka dinobatkan sebagai pemenang karena memenuhi 6 komponen yang jadi penilaian lomba kampung hias, yakni kreativitas, antusias, kelengkapan, kerapian, kebersihan dan penghijaun. Selain melihat keindahan, juga dilihat bahan yang digunakan untuk menghias kampung ramah lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas. "Jadi pokok penilaiannya itu tidak hanya indah. Tapi juga ramah lingkungan," jelasnya, Dilansir dari Palembang.tribunnews

Harapannya dengan diadakan ajang loba menghias kampung dengan tema Asian Games 2018 akan menambah jumlah wisatawan yang menggunjungi. Dan menjadi destinasi wisata baru Palembang. Serta mendukung atlet-atlet yang berlomba, yang mewakili Indonesia.

Sumber:palembang.tribunnews.com/, instagram.com/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini