Kado Hari Anak Nasional, Timnas Pelajar Juara Kompetisi Bola di Tiongkok

Kado Hari Anak Nasional, Timnas Pelajar Juara Kompetisi Bola di Tiongkok
info gambar utama

Indonesia mendapat "Kado" Hari Anak Nasional pada Minggu, 22 Juli lalu. Timnas Pelajar Indonesia U-12 sukses menjadi juara di ajang turnamen bernama “Dream Come True” International Youth Football Tournament di Wuzhou Provinsi Guangxi.

Tidak hanya diikuti oleh Negara tetangga seperto Thailand, Timor Leste, Singapore, dan Vietnam, Kompetisi ini juga diikuti oleh wakil dari negara Asia lainnya seperti, Korea Selatan, Korea Utara, Taiwan dan Australia.

Satu medali emas lain yang sukses didapat oleh Indonesia adalah gelar top skorer. Satu pemain timnas pelajar U12 Indonesia sukses mencetak 19 gol sepanjang turnamen.

Kompetisi "Dream Come True" adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pertukaran di bidang olahraga, persahabatan, dan peningkatan keahlian antar peserta. Kegiatan ini diadakan di kota Wuzhou, berjarak lebih dari 260 km dari Guangzhou. Indonesia diwakili oleh Akademi Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (PERSIB) yang menjadi juara di tingkat nasional.

Pada pertandingan final, timnas pelajar U12 Indonesia sukses mengalahkan tim Taiwan dengan skor 2-1 melalui adu tendangan penalti.

Sendi Oktavian, selaku Pelatih tim menyanjung kerja keras para pemainnya dalam turnamen ini.

"Terima kasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, Persib, bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis," kata Sendi, dikutip dari situs web resmi Persib, Minggu.

Menpora, ikut mengucapkan selamat. Apalagi, kabar gembira tersebut diterima bersamaan dengan Perayaan Hari Anak Nasional 2018.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini