Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA) Persembahkan 170 Pasang Sepatu Sekolah Untuk Yatim

Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA) Persembahkan 170 Pasang Sepatu Sekolah Untuk Yatim
info gambar utama

Bertempat di Ruangan “Wall Impact” Rumah Kolaborasi The Local Enablers, Jatinangor, Indonesia, Permitha diwakili Koko Iwan Agus Kurniawan, Wakil Presiden sekaligus Koordinator Program Gerakan 1000 Sepatu Permitha, telah menyerahkan hasil donasi dari program #Gerakan1000SepatuSekolahPermitha yang berhasil dikumpulkan selama 1 bulan di Bulan Ramadhan 2018 kepada Yayasan Sahabat Cita.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Penghargaan dan ucapan terimakasih dari Yayasan Sahabat Cita kepada Permitha

Penyerahan hasil donasi ini dilakukan pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 17.00 WIB. Gerakan ini merupakan kali kedua Permitha melakukan Gerakan Sosial 1000 Sepatu Sekolah yang berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Cita. Pada kepengurusan sebelumnya, tepatnya pada tahun 2016, terkumpul sebanyak 100 pasang sepatu sekolah. Kegiatan ini dilakukan kembali karena rantai manfaat dan juga dampaknya yang besar pada setiap mata rantainya. Gerakan 1000 Sepatu Sekolah tahun ini dapat mengumpulkan 170 pasang sepatu. Donasi tersebut dikumpulkan dari pelajar/mahasiswa (PPI), Diaspora, pengusaha Indonesia yang berada di Thailand dan masyarakat umum di Indonesia. Sebagai informasi, gerakan ini mengusung konsep Social Enterprise. Maka dari itu, sebagian keuntungan dari penjualan produk dan merchandise Permitha ikut didonasikan untuk gerakan ini.

Rantai manfaat Gerakan 1000 Sepatu Sekolah

Dewasa ini masih banyak anak Indonesia yang berasal dari keluarga dengan kondisi finansial yang kurang sehingga banyak di antara mereka yang hanya memakai sandal atau bahkan tanpa alas kaki untuk berangkat ke sekolah. Maka, tujuan diadakannya gerakan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia yang ada di Thailand dan di Indonesia terhadap anak Indonesia dengan kondisi tersebut.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Poster Kampanye Gerakan 1000 Sepatu Sekolah Permitha

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Alasan Kenapa Sepatu

Gerakan 1000 Sepatu bukan hanya sekedar berbagi sepatu, melainkan juga berbagi mimpi. Satu Langkah Cinta Menuju Cita dan Asa. Diharapkan gerakan ini dapat berlanjut dan berdampak luas kepada masyarakat Indonesia, khususnya anak Indonesia generasi penerus bangsa.


Sumber: https://permitha.net/2018/07/perhimpunan-mahasiswa-indonesia-di-thailand-permitha-mempersembahkan-170-pasang-sepatu-sekolah-untuk-yatim-dan-dhuafa-di-indonesia/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini