Mengenal Jeany Nuraini, Sprinter Indonesia yang Siap Bertarung di Asian Games 2018

Mengenal Jeany Nuraini, Sprinter Indonesia yang Siap Bertarung di Asian Games 2018
info gambar utama

Menjelang Asian Games 2018 muncul nama-nama anak muda Indonesia yang berbakat dalam bidang olahraga. Sebut saja salah satunya Lalu Muhammad Zohri juga Samantha Edithso yang beberapa waktu lalu kisahnya sempat viral, usai membawa kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Namun, siapa sangka selain Lalu Muhammad Zohri kini juga ada rekan seprofesinya yang juga turut mendapat perhatian publik usai sejumlah fotonya memenuhi lini masa saat disandingkan dengan Zohri. Ia adalah Jeany Nuraini, sprinter perempuan asal Jakarta yang juga digadang-gadang mampu mengibarkan nama Indonesia di gelaran pesta olahraga Asia.

Meski masih menyandang status sebagai pelajar sebuah SMA di Jakarta, namun prestasi dara berusia 17 tahun tersebut tak perlu diragukan lagi. Seperti yang tertulis dalam laman Dream, Jeany telah mengikuti berbagai kejuaraan atletik. Salah satunya kejuaraan atletik dunia yang digelar di Jepang.

A post shared by Jeany Nuraini Amelia Agreta (@jenaagrt) on

Selain itu, di tahun 2016 ia berhasil meraih emas dalam nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik di tingkat Kejuaraan Nasional Atletik di Rawamangun, Jakarta. Pencapaian tersebut pun membuatnya dikenal sebagai sprinter remaja putri tercepat Indonesia, dalam tiga tahun berturut-turut yakni di Kejurnas 2014, 2015, dan 2016.

smile behind the nervous?

A post shared by Jeany Nuraini Amelia Agreta (@jenaagrt) on

Beberapa waktu lalu Jeany juga berhasil menduduki posisi ketiga pada nomor lari 100 meter di kejuaraan nasional atletik 2018.

Nantinya, di ajang Asian Games 2018 Jeany juga masuk menjadi salah satu sprinter asal Indonesia yang akan bertanding di kompetisi tersebut. Ia pun berharap dapat membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

Kita doakan agar harapan juga keinginan Jeany dalam membawa nama Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini dapat terwujud ya. Semangat terus untuk seluruh atlet kebanggaan Tanah Air.

Bangga Indonesia!


Sumber: Dream | Juara BolaSport

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini