Festival Indonesia di Tokyo Rayakan Hubungan Diplomatik Indonesia Jepang

Festival Indonesia di Tokyo Rayakan Hubungan Diplomatik Indonesia Jepang
info gambar utama

Festival Indonesia di gelar di Hibiya Park, Tokyo, Jepang, acara ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018. Acara ini resmi dibuka oleh Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia, Puan Maharani, Festival digelar guna memperingati Hari Ulang Tahun ke-60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Jepang.

Dalam Acara ini hadir Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Duta Besar RI untuk Jepang, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Utusan Khusus Presiden Untuk Jepang Rachmat Gobel, Wakil Mentri Luar Negeri Jepang Mr. Iwao Horii, Walikota Kesennuma, Perfektur Miyagi - Mr. Shigeru Sugawara, Wakil Ketua Japan Indonesia Association- Mr. Kojiro Shiojiri, dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

Festival Indonesia ini diisi dengan panggung pagelaran budaya tradisional Indonesia dan Jepang, exhibition area, workshop, area kuliner, dan area permainan anak.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperkenalkan budaya Indonesia dalam Festival Indonesia Tokyo dengan membangun stan berbentuk rumah Jolopong atau imah Jolopong khas budaya Sunda, dengan tema "Heritage – An Inside Look at Our Journey".

Pengunjung warga Jepang tampak antusias saat mengunjungi stan TMMIN

"Stan dan pertunjukannya menarik, seperti saya orang Jepang yang pernah ke Indonesia, bisa merasakan budaya Indonesia dan melepas rasa rindu terhadap Indonesia," kata Mayuko salah satu pengunjung dilansir dari antaranews

Dihadirkan langsung seniman dari Karawang guna mempelajari langsung dan merasakan membuat wayang dari daun singkong dan melukis topeng khas Jawa Barat. Sehingga tidak hanya melihat saja budaya Indonesia tapi merasakan langsung.

Pertunjukan tarian sisingaan, pencak silat, juga tari kembang putri. juga ikut memeriahkan acara, dan menghibur para pengunjung Festival Indonesia di Tokyo.

"Pertunjukan yang mereka sajikan bagus-bagus, misalnya singaan dance," tambahnya

Berbagai penampilan turut meramaikan dan kebudayaan Indonesia di tampilkan disepanjang acara Festival Indonesia. Ada juga kolaborasi tarian Jaipong asal Jawa Barat dengan Taiko kesenian tradisional Jepang.


Sumber:pikiran-rakyat., otomotif.antaranews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini