Siswa Indonesia Raih Beberapa Medali di Ajang Olimpiade Kimia Internasional

Siswa Indonesia Raih Beberapa Medali di Ajang Olimpiade Kimia Internasional
info gambar utama

Pelajar asal Indonesia kembali membanggakan nama bangsa di dunia internasional. Tim dari Indonesia berhasil meraih emas pada Olimpiade Kimia Internasional ke-50 yang digelar di Bratislava (Slovakia) dan Praha (Ceko).

(Dok. KBRI Praha)
info gambar

Medali emas untuk Indonesia disumbangkan oleh Ong Christopher Ivan Wijaya yang berasal dari SMA Kristen YSKI Semarang. Lalu Abdullah Muqaddam dari MAN Insan Cendekia Serpong berhasil mendapatkan medali perka serta mengibarkan bendera merah putih di atas panggung. Kemudian dua medali perunggu berhasil didapat oleh Muhammad Syaiful Islam dari SMA Cindera Mata Bekasi dan oleh Rizki Kurniawan dari SMAN 1 Metro Lampung.

(Dok. KBRI Praha)
info gambar

"Para pelajar Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi satu medali emas, satu medali perak dan dua perunggu," demikian rilis dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha yang dikutip dari CNN Indonesia. "Prestasi yang sangat luar biasa itu membayar hasil kerja keras para pelajar yang telah mengikuti pelatihan intensif selama satu tahun terakhir,"

Event Olimpiade Kimia Internasional yang ke-50 diselenggarakan di dua kota, Bratislava dan Praha mulai 19-29 Juli 2018. Ratusan peserta dari 79 negara mengikuti ajang kompetisi sains tersebut.

Pembukaan, tes tertulis dan tes praktikum diselenggarakan di Bratislava sejak tanggal 19-26 Juli 2018. Selanjutnya, penilaian, pengumuman serta penutupan dilaksanakan di Gedung Teater Rudolfinum, Praha, Ceko, Sabtu (28/7).

Sumber : CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini