Perbedaan Dalam Keberagaman Tradisi

Perbedaan Dalam Keberagaman Tradisi
info gambar utama

Kota seribu tradisi adalah sebutan baru untuk wilayah Kabupaten Temanggung, berbagai acara tradisi di gelar hampir setiap minggu di berbagai penjuluru wilayah ini, salah satunya adalah Tradisi Nyadran .

Tradisi Nyadran merupakan tradisi mengunjungi makam leluhur Desa untuk berdoa dan bersilahturahmi yang sering dilakukan dalam berbagai hal antara lain nyadran menjelang atau sesudah Hari raya, tradisi nyadran sebelum datang musim panen, tradisi nyadran menjelang musim tanam dan banyak lagi tradisi nyadran yang rutin di gelar dalam berbagai kesempatan.

Hal unik kali ini adalah nyadran Lintas Agama , Nyadran ini melibatkan berbagai agama dikarenakan makam leluhur desa yang terdiri dari berbagai agama menjadi satu, ketika dilaksanakan tradisi nyadran maka tentunya akan melibatkan berbagai agama tanpa memandang agama suku dan cara berdoa.

mereka akan menyatu dalam perbedaan dengan satu tujuan yaitu mendoakan leluhur mereka bersama sama dengan cara yang berbeda beda tetapi dalam suatu harmoni yang sama. selepas memanjatkan Doa seluruh warga yang hadir akan meyantap makanan secara bersama sama sebelum acara akan di akiri menjelang siang hari.

Perbedaan bukan halangan dalam kebersamaan
info gambar


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini