Wahana Baru Surabaya Rencana Diresmikan Akhir Tahun

Wahana Baru Surabaya Rencana Diresmikan Akhir Tahun
info gambar utama

Bulan April lalu, pemerintah Kota Surabaya mendapatkan hibah atau CSR wahana wisata kereta gantung dengan nilai proyek sebesar 35 Milyar rupiah. Kereta gantung atau cable car akan segera dapat dinikmati di Surabaya. Kereta gantung ini, akan memiliki jalur sepanjang 725 meter dan menlintasi Jembatan Suramadu dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dari permukaan tanah.

Nantinya, kereta gantung itu akan bertolak dari sisi kiri jembatan Suramadu (Tambak Wedi) kemudian akan melintas pelan di atas jembatan megah ini menuju sisi kanan jembatan.

Ketinggian kereta gantung itu beragam mulai yang tertinggi ada di atas Jembatan Suramadu. Ketinggian di titik ini mencapai 25 meter.

Jembatan Suramadu | Foto: Hadnys / Nettik
info gambar

Saat ini, persiapan Pembangunan awal destinasi wisata itu di Pantai Kenjeran di Kecamatan Bulak sudah final. Titik lokasi Pembangunan seluruh tiang pancang juga sudah siap. Begitu juga akses. Termasuk puluhan PKL di kaki Suramadu juga sudah ditertibkan.

Unit kereta gantung sendiri sudah dipesan dari China sebanyak 20 unit. Dengan kapasitas maksimal enam orang per unitnya.

Disebutkan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada pertemuan dengan media (25/07/18) disebutkan bahwa beliau menargetkan bulan November siap diresmikan.

Kepala Bappeko Surabaya Agus Iman Sonhaji mengatakan pembangunan fisik di Suramadu sisi Surabaya sudah disiapkan. "Bahkan pengerasan tanah untuk tiang pancang di sisi itu sudah dikerjakan," kata Agus.

"Perlahan tengah disiapkan. Target kami hingga akhir tahun kereta gantung ini sudah terealisasi hingga jarak dekat. Minimal melintasi Jembatan Suramadu," imbuhnya.


Sumber: TribunNews | Pojok Pitu

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini