Sejarah Baru! Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

Sejarah Baru! Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia
info gambar utama

Ada yang menarik di hari bebas kendaraan atau car free day beberapa waktu lalu di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Poco-Poco yang dikenal sebagai salah satu gerakan senam yang melegenda di Indonesia, berhasil memecahkan rekor dunia.

Gerakan senam yang berasal dari Manado tersebut membuat sejarah besar di dunia. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut menari selama 10 menit, yang kemudian membuat Poco-Poco masuk dalam Guiness World Records.

Berbagai Kalangan Termasuk Presiden RI dan Jajarannya Mengikuti Senam Poco-Poco | Sumber dok: Merdeka.com
info gambar

Dilansir melalui Kompas, tercatat terdapat 65 ribu peserta dan 1500 instruktur senam yang memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Para peserta pun berasal dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation, dan tentunya hadir pula Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Acara pemecahan rekor dunia tersebut juga diikuti oleh anak-anak hingga para lanjut usia (lansia). Terlihat seluruh lapisan masyarakat menikmati momen menarikan senam Poco-Poco yang ada.

Sebanyak 65000 Peserta Banjiri Gelaran Poco-Poco di Monumen Nasional | Sumber dok: Vemale.com
info gambar

Rencananya, tak hanya Poco-Poco melainkan pemerintah juga berupaya untuk mendaftarkan tarian Indonesia lainnya ke Guiness World Records, agar masyarakat dunia dapat mengenali budaya Indonesia secara lebih dalam. Hal senada turut disampaikan oleh Menpora yang tengah menyiapkan gerakan tarian lain untuk kemudian didaftarkan di Guiness World Records.


Sumber: Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini