Anak Bangsa Asal Aceh Juarai Kompetisi Hapkido Internasional di Korea

Anak Bangsa Asal Aceh Juarai Kompetisi Hapkido Internasional di Korea

© Steemit

Nama Indonesia kembali harum dimata dunia, khususnya di dunia olahraga. akhir Juli lalu, Atlet cabang beladiri Hapkido asal Aceh, Hurairah (21), tampil mempesona dalam Kejuaraan Dunia Hapkido tahun 2018. Hurairah meraih dua medali emas dalam event internasional yang berlangsung di Jung Gu Community Center, Seoul, Korea Selatan, 29 Juli 2018.

Hurairah adalah salah satu dari 15 atlet Hapkido dari seluruh Indonesia yang bertarung dalam kejuaraan dunia tersebut. T Irwan Djohan, Ketua Pengprov Hapkido Aceh, Kamis mengatakan, putra kelahiran Aneuk Galong, Aceh Besar 1 April 1997 ini bertarung dalam kategori Nak Bop High Jump (lompatan tinggi) dan Nak Bop Long Jump (lompatan jauh).

“Hurairah menyabet medali emas pada dua kategori tersebut,” kata Ketua Pengprov Hapkido Aceh.

Kompetisi Hapkido tingkat dunia ini digelar oleh World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Korea Selatan 28-29 Juli 2018 dengan diikuti oleh 300 atlet hapkido dari 20 negara dunia.

Di partai final kategori Nak Bop high jump, Hurairah mengalahkan atlet tuan rumah Korea Selatan, Kim Ji Sung, setelah melewati lompatan 180 sentimeter. Lalu untuk kategori Nak Bop Long Jump, Hurairah mengalahkan atlet tuan rumah Korea Selatan, Jun Min Bae dengan jauh lompatan 380 sentimeter.

sumber : jawapos
sumber : jawapos

Raihan Dua medali emas itu, melengkapi total perolehan medali Indonesia sebanyak 13 medali emas dan tiga perak.

Djohan mengatakan, emas yang diraih oleh Hurairah merupakan bukti bahwa atlet beladiri Aceh mampu menjadi juara dunia.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada KONI Aceh, Pemkab Aceh Besar dan semua pihak yang telah membantu untuk mengirimkan atlet dan pelatihuntuk berlaga di Korea Selatan," Kata Djohan yang dikutip dari laman SerambiNews

Pelatih yang mendampingi Hurairah di Korea Selatan, Sayed Ali Rafsanjani, Kamis (2/8/2018) mengatakan, Hurairah tepilih mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Hapkido di Korea Selatan, setelah sebelumnya berhasil meraih dua medali emas dan gelar atlet pria terbaik dalam Kejuaraan Hapkido se-Asia Tenggara di Singapura, Maret 2018 lalu.

"Saya bangga, karena atlet Aceh kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang bertaraf internasional," Kata Sayed Ali yang dikutip dari SerambiNews

Sumber : Serambi News, Jawapos

Pilih BanggaBangga57%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli14%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau29%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Membran Penukar Ion antar Khoirudin Menjadi Doktor ITB Sebelummnya

Membran Penukar Ion antar Khoirudin Menjadi Doktor ITB

Reyog Jazz Ponorogo; Kolaborasi Budaya Lokal dengan Musik Jazz Selanjutnya

Reyog Jazz Ponorogo; Kolaborasi Budaya Lokal dengan Musik Jazz

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.