Larasati Gading, Mantan Model yang Kini Jadi Atlet Berkuda Kebanggaan Indonesia

Larasati Gading, Mantan Model yang Kini Jadi Atlet Berkuda Kebanggaan Indonesia
info gambar utama

Hadirnya Asian Games 2018 nampaknya membuat banyak kalangan antusias. Bahkan hingga kini masyarakat terus mencari nama-nama atlet Indonesia yang hendak berlaga di gelaran tersebut. Salah satunya atlet dari cabang olahraga berkuda, yang dianggap memiliki keunikan tersendiri.

Nantinya, dipastikan ada 12 atlet atau rider berkuda kebanggaan Indonesia yang siap mewakili bangsa ini di gelaran pesta olahraga pada Agustus-September mendatang. Jagoan yang kerap diperbincangkan pun ialah Larasati Gading.

Larasati Iris Rischka atau yang akrab dikenal dengan Larasati Gading merupakan mantan model yang kini menjadi atlet berkuda profesional. Wanita kelahiran Stuttgart, 14 November 1971 silam ini memiliki segudang prestasi dalam kompetisi berkuda tingkat internasional.

Prestasi Larasati Gading Sebagai Atlet Berkuda Tidak Perlu Diragukan Lagi | Sumber: Brilio
info gambar

Ia pernah meraih medali perunggu disiplin dressage (tunggang serasi) pada kompetisi equestrian Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Bahkan disebut bahwa Larasati merupakan salah satu rider yang langsung masuk di timnas berkuda Asian Games kali ini tanpa harus mengikuti babak kualifikasi yang digelar oleh satuan kerja khusus berkuda Asian Games.

Disampaikan oleh Ketua Pengawas Satuan Kerja Khusus Asian Games melalui Tribun bahwa Larasati memang mendapat wildcard tersendiri sebab ia memiliki pencapaian prestasi di atas rata-rata. Oleh karenanya satu kuota untuk disiplin tunggang serasi sudah dipastikan dipegang oleh Larasati.

Larasati Gading Berharap Dapat Memberikan yang Terbaik di Asian Games 2018 | Sumber: Tribun Jogja
info gambar

Lebih lagi turut disebut bahwa persentasi keberhasilan Larasati Gading telah mencapai 70%. Persentase tersebut dicapai dari penampilannya dalam berbagai event internasional. Diketahui pula bahwa Larasati terus berlatih dan bertanding di Jerman, domisilinya selama ini, guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games 2018.

Selanjutnya, Larasati juga menjadi salah satu andalan Indonesia untuk menyumbang satu medali emas dari cabor berkuda ini. Sebab Larasati memiliki keunggulan lebih yang membuat banyak orang mengharapkan kemenangannya.

Sukses dan semangat untuk seluruh atlet Tanah Air. Berikan yang terbaik untuk negeri.

Bangga Anak Bangsa!


Sumber: Tribun News | Brilio

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini