Maba IPB Sukses Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia

Maba IPB Sukses Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia

Youtube

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Saga Agrisatya, adalah sebutan untuk mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 55, telah sukses memecahkan rekor dunia Record Holders Republic dengan kategori 'Most 3D People Formation'. Formasi dilakukan oleh sebanyak 3.456 orang dan total berjumlah 55 formasi yang berhasil mereka lakukan, dalam durasi tercepat yaitu 2 menit 56 detik. Pemecahan rekor tersebut pun diapresiasi oleh Dr Arif Satria, yaitu Rektor IPB. Arif mengatakan, rekor yang dipecahkan oleh Saga Agrisatya membawa kebanggaan tersendiri.

"Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia. Terima kasih kepada BEM KM IPB, Panitia MPKMB dan seluruh mahasiswa baru angkatan 55. Kami bangga kepada Anda. Kami bangga kepada Saga Agrisatya. Kami bangga kepada angkatan 55 yang luar biasa," kata Arif yang dikutip dari Detik.

Pemecahan rekor dunia di hari kelima sekaligus hari terakhir pelaksanaan MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) ini berisi formasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 antara lain formasi deretan pulau Indonesia, bendera merah putih, logo IPB, formasi kata "IPB" dan "IPB Digdaya"

Qudsy Ainul Fawaid, Presiden Mahasiswa IPB pun menyampaikan rasa bangganya atas pemecahan rekor tersebut. Dengan dipecahkannya rekor tersebut membuktikan bahwa IPB adalah kampus yang selalu penuh dengan inovasi.

“IPB masih dan akan selalu mampu membuktikan bahwa kampus ini merupakan kampus inovasi. Hal ini dibuktikan lagi dengan adanya pemecahan rekor dunia ini. Kami yakin bahwa mahakarya ini akan menjadi pioneer dan menginspirasi kampus-kampus lainnya di Indonesia,” tutupnya.

Sumber : Republika, Detik.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi11%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengenal Ikon Transportasi Jakarta yang Lahir di Asian Games 1962 Sebelummnya

Mengenal Ikon Transportasi Jakarta yang Lahir di Asian Games 1962

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.