Dibangun Akhir 2018, Kawasan Rawamangun – Tanah Abang Akan Tersambung LRT

Dibangun Akhir 2018, Kawasan Rawamangun – Tanah Abang Akan Tersambung LRT
info gambar utama

Pembangunan infrastruktur di Indonesia rupanya mengalami perkembangan lebih jauh. Salah satunya yang terjadi di Jakarta.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melalui Kumparan disampaikan tengah mempersiapkan pembangunan transportasi massal berbasis kereta ringan yakni Light Rail Transit (LRT)

Nantinya Light Rail Transit Jakarta koridor 1 fase 2 yakni Velodrome di Rawamangun Jakarta Timur akan terhubung sampai ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lebih lagi LRT Jakarta koridor 1 fase 2 tersebut akan memiliki lintasan sepanjang 11.5 kilometer (km) dengan 10 stasiun layang. Adapun proyek tersebut merupakan perpanjangan dari rute LRT Jakarta koridor 1 fase 1.

Pembangunan LRT di Depo LRT Jakarta | Sumber: Kumparan
info gambar

Disebut oleh Sekretaris Perusahaan Japro bahwa koridor 1 fase 2 tengah on progress dan rencananya akan dimulai akhir tahun ini. Oleh sebab itu diperlukan persiapan yang matang untuk mencapainya.

Lebih lagi, perusahaan yang menggarap pembangunan tersebut ialah PT LRT Jakarta, anak perusahaan Jakpro, yang sebelumnya juga membangun pembangunan LRT Jakarta trase Velodrome-Kelapa Gading. Sementara itu, untuk soal pembiayaan masih terus dimatangkan berdasar dengan negosiasi investor berikut skemanya.

Diperlukan Persiapan yang Matang Untuk Pembangunan LRT yang Akan Dimulai Akhir Tahun 2018 | Sumber: Media Jakarta
info gambar

Melalui hal tersebut diharapkan pembiayaan proyek LRT ini memakai skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) agar tidak membebani APBD.

Harapannya, dengan hadirnya LRT di kawasan tersebut juga memberikan banyak kemudahan bagi banyak kalangan, khususnya mampu mengurangi dampak kemacetan dan tentunya memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Bangga Indonesia!


Sumber: Kumparan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini