Dibangun Akhir 2018, Kawasan Rawamangun – Tanah Abang Akan Tersambung LRT

Dibangun Akhir 2018, Kawasan Rawamangun – Tanah Abang Akan Tersambung LRT

Light Rail Transit Jakarta © KONTAN Images

Pembangunan infrastruktur di Indonesia rupanya mengalami perkembangan lebih jauh. Salah satunya yang terjadi di Jakarta.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melalui Kumparan disampaikan tengah mempersiapkan pembangunan transportasi massal berbasis kereta ringan yakni Light Rail Transit (LRT)

Nantinya Light Rail Transit Jakarta koridor 1 fase 2 yakni Velodrome di Rawamangun Jakarta Timur akan terhubung sampai ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lebih lagi LRT Jakarta koridor 1 fase 2 tersebut akan memiliki lintasan sepanjang 11.5 kilometer (km) dengan 10 stasiun layang. Adapun proyek tersebut merupakan perpanjangan dari rute LRT Jakarta koridor 1 fase 1.

Pembangunan LRT di Depo LRT Jakarta | Sumber: Kumparan
Pembangunan LRT di Depo LRT Jakarta | Sumber: Kumparan

Disebut oleh Sekretaris Perusahaan Japro bahwa koridor 1 fase 2 tengah on progress dan rencananya akan dimulai akhir tahun ini. Oleh sebab itu diperlukan persiapan yang matang untuk mencapainya.

Lebih lagi, perusahaan yang menggarap pembangunan tersebut ialah PT LRT Jakarta, anak perusahaan Jakpro, yang sebelumnya juga membangun pembangunan LRT Jakarta trase Velodrome-Kelapa Gading. Sementara itu, untuk soal pembiayaan masih terus dimatangkan berdasar dengan negosiasi investor berikut skemanya.

Diperlukan Persiapan yang Matang Untuk Pembangunan LRT yang Akan Dimulai Akhir Tahun 2018 | Sumber: Media Jakarta
Diperlukan Persiapan yang Matang Untuk Pembangunan LRT yang Akan Dimulai Akhir Tahun 2018 | Sumber: Media Jakarta

Melalui hal tersebut diharapkan pembiayaan proyek LRT ini memakai skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) agar tidak membebani APBD.

Harapannya, dengan hadirnya LRT di kawasan tersebut juga memberikan banyak kemudahan bagi banyak kalangan, khususnya mampu mengurangi dampak kemacetan dan tentunya memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Bangga Indonesia!


Sumber: Kumparan

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Setelah Edgar Xavier, Lindswell Kwok Susul dengan Emas Sebelummnya

Setelah Edgar Xavier, Lindswell Kwok Susul dengan Emas

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.