Setelah Edgar Xavier, Lindswell Kwok Susul dengan Emas

Setelah Edgar Xavier, Lindswell Kwok Susul dengan Emas

Lindswell Kwok © Sumber: bola.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Setelah Edgar Xavier Marvelo yang meraih medali perak yang sekaligus menjadikan peraihan medali pertama bagi Indonesia pada cabang olahraga Wushu serta Defia Rosmaniar yang meraih medali emas pertama bagi Indonesia pada cabang olahraga Taekwondo, kemudian Lindswell Kwok menyusul dengan peraihan emas kedua.

Atlet Wushu Indonesia berumur 26 tahun ini berhasil meraih medali emas dari cabang Wushu Taijiquan dan Taijijian yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Atlet Indonesia Lindswell beraksi pada nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Kembali Raih Emas, Kali Ini dari Lindswell Kwok", https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/20/10315168/indonesia-kembali-raih-emas-kali-ini-dari-lindswell-kwok.   Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Atlet Indonesia Lindswell beraksi pada nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) | Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18

Pada Minggu, (19/8/2018) dan Senin, (20/8/2018), Lindswell tampil sangat meyakinkan di nomor taijiquan dan taijijian. Di nomor taijiquan, Lindswell menyabet 9.75 poin sekaligus menjadi yang tertinggi, Minggu pagi.

Sehari berselang, di nomor taijijian, Lindswell memperoleh 9.75 poin juga dan sekali lagi menjadi yang tertinggi. Baca juga: Dipuji Pelatih China, Lindswell Kwok Dalam Jalur Kemenangan Dengan torehan itu Lindswell mengoleksi poin total 19.50 dan berhak memperoleh medali emas.

Atlet wushu putri Indonesia Lindswell menarik perhatian juri dengan seni beladiri yang ia miliki. Dengan pakaian putih bermotif bunga dengan celana merahnya ia meraih angka tertinggi 19.50 unggul melawan atlet wushu Mok Uen Ying Juanita asal Hong Kong dan Wong Agatha Chrystenzen asal Filipina yang keduanya menemani Lindswell di podium dengan raihan perak dan perunggu secara berurutan.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) memberi ucapan selamat kepada atlet Indonesia Lindswell (kedua kanan) usai bertanding dalam nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18.  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Kembali Raih Emas, Kali Ini dari Lindswell Kwok", https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/20/10315168/indonesia-kembali-raih-emas-kali-ini-dari-lindswell-kwok.   Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) memberi ucapan selamat kepada atlet Indonesia Lindswell (kedua kanan) usai bertanding dalam nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) | Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18
Lindswell meraih angka nyaris sempurna. Kemenangan Lindswell secara langsung telah diumumkan oleh Menpora Imam Nahrawi.
"Alhamdulillah satu lagi medali emas diraih atlet kita. Selamat untuk Lindswell Kwok dari cabang olah raga Wushu. Terima kasih persembahannya untuk Indonesia," demikian sebut Menpora Imam Nahrawi, Senin (20/8) yang pada saat itu mendampingi Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartato.

Kelihaian Lindswell Kwok yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut mendapatkan pujian dari Presiden Jokowi langsung dan sempat berfoto bersama.


Sumber: Kumparan | Tribun | Kompas

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Raih Rekor Muri, Replika Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe dari 17.845 Timus Sebelummnya

Raih Rekor Muri, Replika Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe dari 17.845 Timus

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.