Spiderwoman Asal Indonesia Ini Sukses Taklukan Asian Games 2018!

Spiderwoman Asal Indonesia Ini Sukses Taklukan Asian Games 2018!
info gambar utama

Atlet Indonesia nampaknya menunjukkan semangat yang luar biasa. Upaya juga daya juang tinggi terus berkobar di ajang Asian Games 2018. Salah satunya seperti yang berhasil dicapai oleh Aries Susanti Rahayu.

Sebagai seorang atlet, nama Aries kembali bersinar di gelaran pesta olahraga Asia tersebut. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Ayu itu sempat membuat heboh masyarakat atas capaian emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing (IFSC) di Chongqing China beberapa waktu lalu.

Wanita yang juga disebut sebagai Spiderwoman Indonesia ini kerap mendapat pujian dari para netizen berkat kecepatannya dalam memanjat. Seperti halnya yang ia lakukan ketika meraih juara di IFSC 2018 pada nomor speed.

Kini, sang Spiderwoman pun kembali membuktikan kehebatannya dalam Asian Games 2018. Pada gelaran tersebut Ayu kembali mendulang emas untuk Indonesia.

Pada pesta olahraga Asia ini, dilansir melalui CNN Indonesia, catatan waktu yang ditorehnya ialah 7,61 detik. Ia pun mengalahkan kompetitornya asal Indonesia pula yakni Puji Lestari, yang meraih catatan waktu 7,98 detik di final.

Diakui oleh Ayu bahwa panjat tebing telah menjadi bagian dari hidupnya sejak masih remaja. Ia bahkan mulai menggeluti panjat tebing dan panjat dinding sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal tersebut lah yang membuatnnya mahir untuk merayap secara cepat pada olahraga tersebut.

Ayu bahkan sampai rela mengorbankan masa kuliahnya demi merintis karier sebagai pemanjat tebing yang handal. Namun tak disangka, kini ia mampu meraih capaian prestasi yang luar biasa juga membanggakan.

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Berkat prestasinya melalui ajang Asian Games 2018 ini, Ayu akan mengantongi uang senilai Rp 1,5 miliar dari pemerintah sebagai imbalan atas emas yang telah dipersembahkannya untuk Tanah Air.

Selamat untuk Ayu! Indonesia bangga.


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini