Pulau Tidung Destinasi Wisata Pulau Seribu Yang Terkenal Dengan Jembatan Cinta

Pulau Tidung Destinasi Wisata Pulau Seribu Yang Terkenal Dengan Jembatan Cinta

Pulau Tidung © Kepulauan Seribu

Pulau Tidung merupakan sebuah pulau destinasi wisata Pulau Seribu. Pulau tidung merupakan salah satu pulau di kelurahan pulau tidung dan merupakan pulau terbesar di gugusan pulau di kabupaten kepulauan seribu. Kelurahan pulau tidung terdiri dari pulau tidung besar, pulau tidung kecil, pulau payung, pulau karang beras, pulau laki besar. Yang menjadi objek wisata paforit di kelurahan pulau tidung adalah pulau tidung besar, pulau tidung kecil dan pulau payung.

Pada zaman dahulu nama pulau tidung berasal dari kata tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak, maka pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung.

Pulau Tidung Destinasi Wisata Pulau Seribu

Pulau Tidung Besar yang lebih dikenal dengan nama pulau tidung ini mempunyai sebuah jembatan penghubung ke pulau tidung kecil. Jembatan ini lebih dikenal dengan nama jembatan cinta. Jembatan cinta terletak di ujung timur pulau tidung besar yang terhubung dengan pulau tidung kecil. Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang sudah permanen dan di selingi kaca jembatan tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan.

Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Dengan liburan ke salah satu gugusan kepulauan seribu ini maka anda akan mendapatkan banyak kenyamanan dan kepuasan, selain itu anda bisa menikmati matahari terbenam dan terbit dari atas jembatan cinta di pulau tidung.

Jembatan Cinta Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu

Home stay di pulau tidung sudah bagus-bagus karena sudah banyak bangunan baru yang di buat oleh masyarakan pulau tersebut, peminat wisatawan untuk ke pulau tidung begitu banyak maka dibuat lah bangunan-bangunan baru di pulau tersebut. Jika ingin bermain bersama ikan-ikan kecil dan melihat berbagai jenis terumbu karang, Anda bisa snorkeling di perairan yang jernih dan memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan berbagai biota laut yang ada di sekitaran area pulau tidung.

Selama Anda berlibur di pulau tidung, Anda tidak perlu khawatir dan repot untuk keperluan akomodasi anda. Semua kebutuhan akomodasi Anda selama berwisata di Pulau Tidung seperti home stay (AC), makan, tempat tidur, kamar mandi, dapur, sepeda, alat snorkeling, banana boat, dan lain sebagainya telah di sediakan di pulau.

Enjoy Home Stay Pulau Tidung

Sumber: Pulau Tidung

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Satelit Merah Putih Akhirnya Mengorbit di Angkasa Indonesia Sebelummnya

Satelit Merah Putih Akhirnya Mengorbit di Angkasa Indonesia

Inilah Alasannya Bendera Kuning jadi Simbol Berduka. Selanjutnya

Inilah Alasannya Bendera Kuning jadi Simbol Berduka.

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.