Go-jek akan Akuisisi Bisnis Perusahaan Raksasa Tiongkok yang Beroperasi di Indonesia?

Go-jek akan Akuisisi Bisnis Perusahaan Raksasa Tiongkok yang Beroperasi di Indonesia?
info gambar utama

Go-Jek dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi saham afiliasi perusahaan internet raksasa asal Tiongkok, yakni JD, yang beroperasi di Indonesia. Kesepakatan ini dipercaya akan bisa menggabungkan bisnis Go-jek dengan, bahkan mengakuisisi operasi JD Finance di Indonesia, bersama dengan kemitraan e-commerce JD.

Go-Jek disebut Akan Bergabung Bahkan Mengakuisisi Operasi JD Finance di Indonesia
info gambar

Seperti dilansir dari Techinasia, JD berpartisipasi dalam putaran pendanaan Go-Jek terbaru, yang berjumlah sekitar U$ 1,5 Miliar. Perusahaan asal Tiongkok tersebut rupanya telah lama berusaha untuk masuk ke pasar Indonesia dan membuka operasinya di Jakarta pada awal bulan ini, yang pertama di luar Tiongkok.

Diketahui bahwa Go-Jek sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi asal Indonesia yang menawarkan jasa transportasi, berikut jasa-jasa lain yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Perusahaan yang didirikan di tahun 2010 ini telah merambah puluhan kota di Indonesia, juga mulai masuk di Vietnam, Thailand, dan segera di Filipina dan Singapura.

Sebagai Salah Satu Perusahaan Jasa Transportasi Go-Jek Sumbang Penghasilan Untuk Perekonomian Indonesia | Sumber dok: Litbang Kemendagri
info gambar


Sumber: Techinasia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini