Pilihan Wisata Baru di Gunungkidul

Pilihan Wisata Baru di Gunungkidul
info gambar utama

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta mengadakan ekspedisi motor trail pada hari Minggu lalu dalam upaya untuk memikat wisatawan berkunjung tujuan di wilayah lain selain pantainya.

Ribuan pencinta motor trail terlihat memenuhi Gunung Sewu dalam acara Trail Trabas Gunung Sewu Expedition pada hari itu sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Gunungsewu edpedition #1 #gunungkidul #gunungsewu #yogyakarta #trabas #trail #klx

A post shared by Berita Gunungkidul (@beritagunungkidul) on

Ekspedisi tersebut dimulai dari titik pariwisata Sri Gethuk di desa Bleberan, kawasan Playen. Para peserta kemudian diajak menyusuri jalus menuju kawasan wisata Watu Payung di desa Girisuko, Panggang.

Selain jalur wisata, event tersebut juga mengadakan kompetisi skill dimana peserta turut serta dalam pendakian menantang yang dijuluki Tanjakan Mareta, yang cukup legendaris di antara penduduk setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti menyebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi yang belum begitu terkenal di kawasan ini, "kami harap orang-orang akan mengenal lebih banyak kawasan wisata di Gunungkidul, tak hanya penduduk lokal namun juga mancanegara." Ia menambahkan juga bahwa peserta terdiri tidak hanya dari warga lokal namun juga dari mancanegara.

Setelah acara tersebut, Dinas Pariwisata juga berharap bahwa para wisatawan dapat tinggal lebih lama sambil berkeliling Gunungkidul sebagaimana pemerintah setempat menargetkan penambahan pilihan akomodasi di area tersebut.

Salah satu warga lokal yang turut menghadiri acara tersebut, Slamet, menyatakan bahwa ia senang saat tanah kelahirannya dipenuhi ribuan pengunjung. "Semoga daerah ini akan semakin maju," ucapnya.


Sumber: Jakarta Post | Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini