Tiga Mahasiswa Raih Penghargaan di Lomba Farmasi Internasional

Tiga Mahasiswa Raih Penghargaan di Lomba Farmasi Internasional
info gambar utama

Asia Pacific Pharmaceutical Symposium disingkat APPS adalah acara tahunan yang dihelat oleh Asia Pacific Regional Office (APRO). APRO sendiri adalah bagian dari IPSF yang bertugas melaksanakan semua program IPSF di wilayah regional Asia Pasifik. Pada acara tersebut, ada kabar baik dari Tiga delegasi Unair yang berasal dari Fakultas Farmasi (FF) ikut serta pada acara tersebut. Mereka berhasil membawa tiga juara pada event Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) di Showa University, Fujiyoshida, Jepang.

Dok Unair
info gambar

Mahasiswa FF angkatan 2017, Tri Wahyudi, menjadi delegasi untuk Unair bersama dua rekannya, yaitu Wildhani Alfianna angkatan 2015 dan Wanda Brilianty angkatan 2017.

Delegasi Unair berhasil raih 3 penghargaan, yaitu : Most Favourite Poster in Pharmaceutical Poster Competition APPS 2018, 1st Winner of Advance Patient Counseling Event, dan 1st Winner of Clinical Skill Event Jeopardy.

Event APPS ke-17 itu dihadiri oleh 370 mahasiswa farmasi se-Asia Pasifik.

“Kompetisinya antara lain cinical event, patient counseling event, industrial case competition, dan pharmaceutical poster competition,” ujar Tri.

Tri mengaku tidak menyangka akan meraih beberapa juara. Hal itu karen dari 14 finalis hanya timnya yang tidak memakai penelitian yang memerlukan percobaan laboratorium. Di samping itu, hanya timnya yang mengangkat topik meliputi kesehatan masyarakat dan farmasi komunitas.

ia juga mengaku senang bisa mengharumkan almamater di kancah internasional. Terlebih, delegasi Unair menjadi delegasi yang memperoleh prestasi terbanyak dalam APPS 2018. Kemudian poster dari Unair dinilai menarik oleh para juri dan memperoleh banyak apresiasi hingga soft copy dari poster diminta oleh delegasi lain.

Sumber : Okezone.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini