5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Perempat Final AFC Cup

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Perempat Final AFC Cup
info gambar utama


TimnasIndonesia U-16 berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16. Berikut fakta menarik di balik keberhasilan tersebut.

Timnas Indonesia sukses memuncaki grup C dengan nilai lima poin hasil satu kali menang dan dua kali imbang. David Maulana dan kawan-kawan unggul selisih gol atas India yang ada di posisi kedua.

Di babak perempat final, Timnas Indonesia akan menghadapi runner up grup C. Kemenangan di laga perempat final akan membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Dunia U-17 2019.


Berikut lima fakta menarik di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 ke perempat final Piala Asia U-16:

1. Timnas Indonesia U-16 lebih tajam di babak kedua. Sutan Zico dan kawan-kawan mencetak dua gol di babak kedua dan hanya membukukan satu gol di babak pertama.

2. Timnas Indonesia U-16 menjadi juara grup dengan catatan gol yang lebih sedikit dibandingkan dua juara grup lainnya, Jepang dan Korea Utara. Jepang membukukan tujuh gol sedangkan Korea Utara menorehkan enam gol. Grup D belum menyelesaikan pertandingan namun pemuncak grup saat ini, Korea Selatan sudah mencetak 10 gol.

3. Laga di grup C tempat Timnas Indonesia berada jadi grup dengan jumlah gol paling sedikit. Grup C hanya menghasilkan total 10 gol, berbeda jauh dengan Grup A (26 gol), Grup B (21 gol), dan Grup D yang masih menyisakan dua laga sudah menghasilkan 16 gol.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Perempat Final

4. Permainan impresif Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan grup membuat tim lawan total terkena kartu kuning dengan rincian masing-masing tiga kartu kuning untuk Iran dan India, serta dua kartu kuning untuk Vietnam.

Sementara itu Timnas Indonesia sendiri hanya mendapat tiga kartu kuning dengan rincian masing-masing satu kartu kuning di tiap laga.

5. Dua pemain Timnas Indonesia U-16 yang terpilih jadi man of the match di babak penyisihan adalah Bagus Kahfi (laga lawan Iran) dan Brylian Aldama (laga lawan India). Dalam duel lawan Vietnam, gelar man of the match menjadi milik Khuat van Khang.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini