Anda Workaholic? Tempat-tempat Ini Cocok Untuk Anda

Anda Workaholic? Tempat-tempat Ini Cocok Untuk Anda

© Sumber: Lv8 Resort Hotel

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Di dunia ini ada beberapa tipe orang, seperti kemana-mana membawa "party" bersamanya kemanapun dia pergi. Dan ada juga yang membawa pekerjaannya kemanapun dia pergi.

Semua hal masa kini portabel. Telepon genggam muat di kantong, komputer di dalam tas, dokumen dalam bentuk chip mikro yang sangat kecil yang bahkan tidak membutuhkan ruang sama sekali. Kita bisa mengambil dan membawa apa saja, serta berpergian dengan apa saja menuju bagian dunia mana saja.

Bahkan saat bekerja.

Era "portabel" ini membuat apa saja memungkinkan bagi kita untuk menetap di pekerjaan kita meskipun harus bepergian. Saat ini kita tinggal di dunia yang memungkinkan kita untuk bekerja darimana saja, kapan saja, dengan kenyamanan masing-masing, entah karena menghindari sibuknya jalan raya di pagi hari atau bahkan melenyap dari kesibukan kota. Pekerja sebagai penggembara digital.

Atau, karena memang anda seorang workaholic. Seorang workaholic yang benar-benar membutuhkan sebuah liburan namun tetap tidak bisa meninggalkan pekerjaan.

Jika salah satu yang disebutkan diatas terasa mengena bagi kalian, ada tempat spesial di dunia yang hadir untuk anda. ABS-CBN menyediakan 7 pilihan yang cocok untuk anda.

Tujuh destinasi dimana kalian bisa dengan senang menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline selagi menikmati minuman eksotis dan hamparan samudra di hadapan kalian. Dengan akses wifi berkecapatan tinggi, tentunya.

CANGGU, BALI - INDONESIA

Sumber: Bali
Sumber: LV8 Resort Hotel

Pantai kecil di Pulau Bali ini merupakan lokasi ter-hits bagi penggembara digital, kerjaan mereka tersimpan rapih di tas punggung mereka selagi mereka melakukan sunbathing.

Kota pantai bertemakan Bohemian, dengan cafe dan bar di sepanjang pesisir pantai. Pantai Canggu merupakan lokasi dimana anda bisa menemukan Dojo Bali, sebuah area terbuka dua lantai berjarak beberapa blok dari pantai. Wifi tingkat bisnis dan suasana tenangnya menjadi sebuah jaminan untuk waktu produktif nan relax anda.

The Nest, Playa del Carmen, Meksiko

Sumber: Coworker.com
Sumber: Coworker.com

Kota resort Playa del Carmen terkenal luas di antara para penggembara digital internasional sebagai lokasi yang baik untuk bekerja. Area terbuka yang nyaman dan mendukung seperti Nest Coworking tersedia bagi para penggembara digital, dengan segala kelengkapan yang dibutuhkan oleh pekerja lapangan, seperti Wifi dan sebuah papan pengumuman untuk event.

Berkunjung kesini dan anda dapat menikmati hari yang cerah dihabiskan mengeksplor terumbu karang dan hamparan pasir Yucatan dengan kelapa segar di tangan, bukankah cara yang menyenangkan untuk melepas stres dari pekerjaan digital yang mulai melelahkan anda?

CHIANG MAI - THAILAND

Sumber: School Trips Asia
Sumber: School Trips Asia

Lokasi kaya akan budaya di sebelah utara Thailand ini sering disebut-sebut sebagai destinasi utama di dunia bagi para penggembara digital. Atmosfer menenangkannya - Chiang Mai, sebuah provinsi pegunungan dan berhutan, menjadikan temperaturnya lebih dingin dibandingkan kebanyakan wilayah di Asia Tenggara serta kehidupan kota yang tenang dan berbudaya.

Para penggembara digital yang sudah pernah mengunjungi Chiang Mai mengaku menikmati warung kopi dan makanan sehat yang ditawarkan di kota ini, dimana kebanyakan di antaranya lebih murah dibandingkan lokasi lain yang ada di daftar ini, menjadikannya lokasi yang cocok untuk me-reboot sistem tubuh anda sambil tetap melakukan pekerjaan anda.

SIAM STATION, BANGKOK - THAILAND

Sumber: Wikipedia
Sumber: Wikipedia

Stasiun Siam untuk Bangkok Train System (BTS) merupakan jantung lokasi dari metropolis, dan segalanya mulai dari Chatuchak hingga pasar terapung yang terkenal dapat diakses dari sini. Menginaplah di Been Hostel yang terletak dekat dengan stasiun jika membutuhkan teman dengan background yang sama dengan anda untuk menemani anda melakukan pekerjaan anda.

Internet di Bangkok terdapat dimana-mana, sangat cocok bagi pelancong digital.

Hong Kong

Sumber: Arcadis
Sumber: Arcadis

Metropolis modern dan hub dengan konektivitas super ini merupakan lokasi yang sangat baik untuk penggembara digital yang membutuhkan akses konstan kepada sinyal internet.

Kecepatan internet di Hong Kong berada di jajaran tercepat di dunia, serta hotel-hotel tinggi disini memberikan pemandangan ibukota yang menakjubkan ditengah-tengah panggilan anda bersama atasan.

Kapanpun anda mulai merasa jenuh, anda bisa langsung menuju jalanan untuk belanja kecil-kecilan, dan kota ini dipenuhi dengan bar dan klub untuk menghabiskan malam ala Hong Kong tempo dulu. Ada komunitas penggembara digital yang berkembang di sini juga, jadi Anda pasti akan bertemu orang lain seperti Anda saat Anda semua menikmati waktu yang menyenangkan di Hong Kong yang gemerlap.

Stare Mesto, Praha, Republik Ceko

Sumber: VideoBlockz
Sumber: VideoBlocks

Jika anda begitu nomaden, hingga anda bahkan tidak dapat bekerja di satu ruangan menetap, maka pergilah ke Stare Mesto di Praha.

Old Town, seperti yang dikenal dalam bahasa Inggris, penuh dengan kafe dan restoran bagi Anda kunjungi, dan koneksi Wi-Fi yang fantastis di seluruh Praha akan membuat Anda tetap terhubung secara konstan di mana pun Anda berada.

Ada banyak suguhan budaya berbeda yang tak terhitung jumlahnya, antara tur sepeda dan tur bir dan bangunan bersejarah yang tak terhitung jumlahnya yang tersebar di seluruh area, jika Anda merasa jenuh dari pekerjaan Anda dan membutuhkan rangsangan intelektual.

La Rambla, Barcelona, Spain

Sumber: Dissolve
Sumber: Dissolve

Temperatur iklim yang menyelimuti kota Barcelona sangatlah cocok bagi para penggembara digital yang merindukan matahari sambil bekerja, khususnya di jalur La Rambla.

Teras-teras kafe berbaris di jalan raya, tempat yang aman bagi para pekerja yang membawa laptop, sementara di sepanjang pusat pulau para pelawak, pedagang, dan pengamen segala macam melakukan aktivitasnya, sempurna untuk istirahat siang santai santai.

Ada komunitas penggembara digital besar di Barcelona juga, jadi jika Anda mencari mereka yang serupa dengan anda, Anda kemungkinan besar dapat menemukan mereka di sini. Jika Anda membutuhkan jeda di antara semua pekerjaan yang harus Anda lakukan, tutup laptop Anda dan pergi berjalan-jalan santai di La Rambla.


Sumber: Seasia.co

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Kalahkan 15 Negara, Mi Tepung Talas Ini Bawa Mahasiswa UB Raih Emas di Ajang Inovasi Internasional Sebelummnya

Kalahkan 15 Negara, Mi Tepung Talas Ini Bawa Mahasiswa UB Raih Emas di Ajang Inovasi Internasional

Hobbit dan Mata Menge, ‘’Manusia Purba’’ Flores yang Menyulut Perdebatan Arkeolog Dunia Selanjutnya

Hobbit dan Mata Menge, ‘’Manusia Purba’’ Flores yang Menyulut Perdebatan Arkeolog Dunia

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.