Top 10 Kepulauan Terbaik Versi Lonely Planet 2018

Top 10 Kepulauan Terbaik Versi Lonely Planet 2018

Kepulauan Raja Ampat, Indonesia © Foto: Attiarndt / Getty Images

Perbarui bucket list pulau tropismu dengan pulau-pulau kecil di daftar berikut. Mulai dari pesisir timur Amerika Serikat hingga hutan subtropis terpencil Jepang, yang memiliki keistimewaan lokal masing-masing yang wajib dikunjungi.

Daftar top 10 kepulauan terbaik ini dirilis oleh Lonely Planet untuk edisi tahun 2018.

Gunung berapi Halekala saat matahari terbit | Foto: Pierre Lecrecc / Shutterstock
Gunung berapi Haleakala saat matahari terbit | Foto: Pierre Lecrecc / Shutterstock

MAUI

Berbicara rekreasi outdoor, Maui juaranya. Bersepeda gunung, mendaki gunung, berselancar, bersantai di pantai, off-road ke Lembah Isle menuju Hana, menyaksikan matahari terbit dari puncak Haleakalā, mendayung kayak melihat pemandangan paus bungkuk di Teluk Makena. Paket lengkap!

Hutan Maritim di Pulau Cumberland | Foto: Chris Moore / Getty Images
Hutan Maritim di Pulau Cumberland | Foto: Chris Moore / Getty Images

PULAU CUMBERLAND

Pulau ini tidak seperti pulau-pulau di pesisir timur Amerika biasanya yang ramai, di Pulau Cumberland ini merupakan lokasi berkemah yang tenang, dimana pohon-pohon ek tumbuh dengan lebat. Tersedia beberapa lokasi berkemah dimana anda bisa menikmati kegiatan stargazing di malam hari. Juga bersantai di pantai yang memiliki pasir bak garam. Di pulau ini juga hidup berbagai macam kehidupan satwa.

Terumbu karang di Kepulauan Bay | Foto: Johnandersonphoto / Getty Images
Terumbu karang di Kepulauan Bay | Foto: Johnandersonphoto / Getty Images

KEPULAUAN BAY

Roatán dan Utila terletak sekitar 25km dan 50km sebelah utara pesisir Honduras. Terumbu karang disini merupakan bagian dari terumbu karang terbesar kedua di dunia, yang dikerumuni oleh ikan, koral, spons, ikan pari, penyu laut, dan bahkan hiu paus.

Pemandangan dari gunung Eliza di Pulau Howe | Foto: Whitworth Images / Getty Images
Pemandangan dari gunung Eliza di Pulau Lord Howe | Foto: Whitworth Images / Getty Images

PULAU LORD HOWE, AUSTRALIA

Terletak di Samudra Pasifik sekitar 600 km dari pulau inti Australia, Pulau warisan dunia terdaftar ini memiliki keindahan tropis yang belum banyak dikenal di dunia, namun menjadi salah satu lokasi yang ada di bucket list kebanyakan warga Australia. Di pulau ini terdapat dua gunung luhur yang muncul di atas laguna berair bening yang sangat cocok untuk berkegiatan kayak. Di pantai golden crescent biasanya pengunjung melakukan aktivitas seperti berselancar, menyelam, memancing, melihat penyu. Di hutan hujan Pulau Lord Howe anda dapat melakukan aktivitas melihat burung.

Kepulauan Raja Ampat, Indonesia | Foto: Attiarndt / Getty Images
Kepulauan Raja Ampat, Indonesia | Foto: Attiarndt / Getty Images

KEPULAUAN RAJA AMPAT, INDONESIA

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari lebih dari 1500 pulau di luar Sorong, Papua Barat. Dengan pemandangan hutan yang tertutup, pantai pasir putih yang menyengat, laguna yang tersembunyi, gua-gua yang menyeramkan, pulau-pulau berbentuk jamur aneh, dan perairan pirus berwarna biru kehijauan, Raja Ampat harus menjadi salah satu rantai pulau terindah di Asia Tenggara. Kecantikan murni bukanlah satu-satunya hal yang menarik untuk dikunjungi. Raja Ampat juga memiliki margasatwa yang melimpah, dengan beberapa spesies burung cendrawasih yang menari-nari di pepohonan dan keanekaragaman kehidupan laut dan sistem terumbu karang yang merupakan impian para penyelam yang menjadi kenyataan (dan fantastis bagi para perenang snorkel juga).

Ikan berwarna warni di sekeliling Iriomote-Jima | Foto: Ippei Naoi / Getty Images
Ikan berwarna warni di sekeliling Iriomote-Jima | Foto: Ippei Naoi / Getty Images

KEPULAUAN YAEYAMA, JEPANG

Terletak di ujung barat daya kepulauan Jepang, Kepulauan Yaeyama merupakan lokasi terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving, dengan pantai yang luar biasa, dan beberapa hutan subtropis yang tersisa di Jepang.

Pelabuhan Hvar | Foto: XBRCHX / 500PX
Pelabuhan Hvar | Foto: XBRCHX / 500PX

HVAR

Hvar merupakan destinasi paling cerah dan memiliki destinasi pantai paling glamor di Kroasia.

Teluk di Menorca | Foto: KAI KRETSCHMANN / 500PX
Teluk di Menorca | Foto: KAI KRETSCHMANN / 500PX

MENORCA

Pada 1993, UNESCO mendeklarasikan Menorca sebuah cagar biosfer untuk melestarikan area sekitarnya seperti lahan basah Parc Natural S’Albufera des Grau, dan persebaran liberal dari situs-situs Zaman Perunggu yang misterius.

MOUNTAIN CANYON ON CRETE © NASTYA22 / GETTY IMAGES
Gunung Canyon di Crete | Foto: Nastya22 / GETTY IMAGES

CRETE

Dengan mengunjungi Crete anda dapat melihat Yunani seutuhnya. Mengunjungi peradaban Minoa yang berumur 4 milenium di Istana Knossos, yang kekayaannya yang tak tertandingi dijaga di Museum Arkeologi Heraklion yang indah. Lintasi jalur berbunga liar di sepanjang ngarai terpanjang di Eropa atau mendaki ke Dikteon Cave, tempat kelahiran Zeus.

BARRA DA LAGOA, FLORIANÓPOLIS, SANTA CATARINA ©MAXIMILIAN MÜLLER / GETTY IMAGES
BARRA DA LAGOA, FLORIANÓPOLIS, SANTA CATARINA | Foto: MAXIMILIAN MÜLLER / GETTY IMAGES

ILHA DE SANTA CATARINA

Ilha de Santa Catarina memiliki garis pantai yang hidup dan bervariasi, mulai dari teluk yang tenang dan ramai di utara, hingga pantai-pantai yang liar dan berbukit di selatan. Namun bukan hanya pantai yang membuat pulau ini begitu mempesona. Sebuah hutan pinus yang dilindungi menaungi pantai timur, sementara bukit pasir dekat Praia da Joaquina menciptakan lansekap bulan.


Sumber: Lonely Planet

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Negara-negara Paling Dermawan 2018. Peringkat Indonesia Cukup Tinggi Sebelummnya

Inilah Negara-negara Paling Dermawan 2018. Peringkat Indonesia Cukup Tinggi

Selama 5 Bulan, OTP Garuda Indonesia Terbaik Sedunia Selanjutnya

Selama 5 Bulan, OTP Garuda Indonesia Terbaik Sedunia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.