Bernostalgia dengan Enno Lerian di Kopdar Baik GNFI Sumenep

Bernostalgia dengan Enno Lerian di Kopdar Baik GNFI Sumenep
info gambar utama

Mengetahui bakal ada acara Kopdar Baik GNFI di Sumenep 13 Oktober 2018, saya langsung bersemangat. Bukan saja karena temanya tentang 1000 Hari Terbaik. Tapi karena ada bintang tamu sekaligus pembicara yang hits pada jamannya. Siapa lagi kalo bukan Enno Lerian.

Yaa.. dalam acara Kopdar Baik GNFI di Sumenep, Enno Lerian menyampaikan pengalamannya seputar pengasuhan atau parenting. Enno yang imut anaknya 4 loh… Luar biasa…ya..

Enno sendiri mengisi acara sebagai pembicara ke-4.Sebelum Enno ada dari Kemenkominfo, CEO GNFI dan Founder GNFI. Peserta langsung menyambut riuh saat Enno mulai tampil. Rame deh jadinya.

Pola pengasuhan yang diterapkan Enno pada 1000 Hari Terbaik cukup menginspirasi. Bukan hanya secara kuantitas. Karena sebagai artis yang sibuk, Enno juga menjaga kualitas pengasuhan. Contohnya saat bersama anak Enno lebih fokus. Hal ini juga menjawab pertanyaan peserta pada Enno tentang pola pengasuhan.

Dalam kesempatan tersebut Enno juga mengadakan kuis. Peserta diminta menebak judul lagu yang dinyanyikan Enno,” Kamu.. makannya apa.. “. Ada yang ingat judulnya apa hayooo?

Eh ternyata ada yang tahu loh. Yess judulnya ‘DuBiduBidam’ heheh. Jadilah peserta yang bisa menebak mendapat hadiah spesial dari GNFI.

Setelah penyajian materi oleh Enno, dilanjutkan oleh ahli gizi dari Unair, Prof. Dr. Merryana Adriani, SKM.,M.Kes, dan Ketua Penggerak PKK Kab. Sumenep, Nurfitriana Busyro. Keduanya menyampaikan pandangan dari sisi berbeda tentang 1000 Hari Terbaik sesuai kapasitas masing-masing.

Prof. Merry menguraikan beberapa ciri-ciri stunting. Secara fisik yang bisa dilihat kasat mata adalah tinggi dan berat badan yang dibawah normal. Selain itu ada juga ciri yang bisa diketahui dari bentuk selnya. Pada sel normal, bentuknya bulat. Sedangkan pada kasus stunting sel berbentuk lonjong.

Keseruan lainnya dari acara ini adalah banyaknya hadiah dari kuis dan lomba foto instagram. Happy lah pokoknya ikut acara ini.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang. Sampai jumpa di kesempatan lain yaaa…





Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini