Malea Emma Menuju American Idol 2027

Malea Emma Menuju American Idol 2027
info gambar utama

Masih ingat penyanyi keturunan Indonesia berumur 7 tahun yang mengguncang dunia dengan suaranya saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star-Spangled Banner" di StubHub Center Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan September lalu?

Tidak berhenti dengan kejutannya di StubHub Center Stadium, nampaknya Malea Emma Tjandrawidjaja memiliki masa depan karir di dunia menyanyi yang cemerlang.

Pada 14 Oktober lalu Malea Emma mengikuti audisi untuk kontes menyanyi ternama, American Idol di Coeur d’Alene, Idaho. Dengan menyanyikan tidak hanya satu lagu, Malea Emma kembali menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat yang ia bawakan di StubHub Center Stadium dan lagu milik Aretha Franklin yang berjudul "Think".

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, ketiga juri American Idol yakni Lionel Richie, Katy Perry, dan Luke Bryan memberikan standing ovation dan memberikan golden ticket kepada Malea Emma. Bahkan host Ryan Seacrest menitikkan air mata terharu atas bakat yang dimiliki oleh Malea Emma.

Malea Emma Tjandrawidjaja berpose di depan pintu ruang audisi American Idol di | Sumber: maleaemma.com
info gambar

Dengan diraihnya golden ticket tersebut berarti Malea Emma berhakn untuk melaju ke babak selanjutnya di Hollywood, namun di tahun 2027, sebab menurut penuturan ArmanTjandrawidjaja, ayah Malea Emma, bahwa putrinya tersebut harus minimal berusia 15 tahun (per 1 Juli) untuk dapat mengikuti kontes tersebut.

Malea Emma awalnya menarik perhatian Ryan Seacrest melalui wawancara yang dilakukannya bersama David Muir, ABC World News setelah penampilannya di StubHub Center Stadium. Pada saat itu, Muir menganjurkan Seacrest untuk menonton acara tersebut karena akan ada gadis berumur 7 tahun yang benar-benar American Idol sesungguhnya.

Hal ini diakui oleh ayah Malea Emma menambahkan bahwa Seacrest telah menonton acara tersebut dan juga telah melihat video Malea. "Kemudian ia menghubungi produser American Idol untuk mengundang Malea Emma untuk mengikuti audisi," terang Arman.

Sebelumnya Seacrest juga telah melakukan wawancara dengan Malea Emma pada siaran radio On Air with Ryan Seacrestpada September lalu.

View this post on Instagram

Keep 2027 open @maleaemma - you’re going to Hollywood! Nice to finally meet you :) #TheNextIdol

A post shared by Ryan Seacrest (@ryanseacrest) on

Baru-baru ini Seacrest berbagi cerita mengenai audisi tersebut kepada presenter Kelly Ripa pada acara Live with Kelly and Ryan. "Ia mirip sekali dengan Christina Aguilera, para juri pun menyukainya," sebutnya.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini