Salut! Siapa Sangka Ternyata Indonesia Termasuk Negara Terbaik di Asia

Salut! Siapa Sangka Ternyata Indonesia Termasuk Negara Terbaik di Asia
info gambar utama

Bali - Beruntung sekali Indonesia, negara dengan ribuan kepulauan ini memang memiliki keindahan yang tidak ada habisnya. Tak disangka bahwa saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang terbaik di Asia.

Bahkan, media Cnet.com yang berasal dari Australia pun mengakuinya, bahwa negara Indonesia memang negara yang memiliki destinasi keindahan yang berbeda dengan negara-negara lainnya. Media Cnet.com pernah mengulas kelebihan dari pulau yang terdapat di Indonesia salah satunya yakni pulau Bali. Indonesia sangat bangga memiliki pulau Bali karena di dalamnya terdapat berbagai macam keragaman budaya, keindahan alam dan lain sebagainya.

Seperti yang dilansir dari Detik.com, Jumat (26/10/2018) Indonesia berhasil menyabet kategori "The Best Island in the World 2018". Dalam ketegori tersebut, telah dikelompokkan dari beberapa benua dan dipilih 5 pulau yang terbaik dari setiap wilayah. Di wilayah Asia ternyata Indonesia menduduki posisi ke-5. Tepatnya, Pulau Bali yang menjadi pilihannya.

Wilayah Asia yang menduduki posisi pertama ialah Negara Filiphina tepatnya di Siargao, pada posisi kedua dan ketiga ternyata diduduki oleh negara Filiphina juga tepatnya berada di pulau Boracay dan Palawan. Sedangkan posisi keempat diduduki oleh Negara Malaysia Tepatnya berada di pulau Langkawi.

Pulau Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di Indonesia karena pulau Bali memang menyimpan sejuta pesona. Popularitas Bali sebagai tempat wisata di Indonesia tentu tidak perlu diragukan lagi. Keindahan pulau Bali menjadi pusat tujuan yang paling utama di Indonesia oleh para pengunjung baik dari dalam negeri maupun dari luar negera. Meski beberapa waktu lalu sempat terjadi bencana alam, tetapi hal tersebut tidak menghalangi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pulau yang dikenal dengan sebutan pulau Dewata ini.

Selama puluhan tahun masyarakat Bali selalu berhasil dalam menjadikan pulau mereka sebagai tujuan wisata kelas satu di Indonesia. Hal tersebut hanya ada dan terus bertahan karena kesadaran mereka akan segala potensi wisata yang dimiliki pulau Bali. Pesona gunung, pantai, sungai, hutan, rawa-rawa, bahkan kebun binatang nya, masyarakat Bali menggarap segala potensi tersebut dengan serius.


Sumber: detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini