Susu dalam pandangan islam

Susu dalam pandangan islam

susu murni @ anto

Sudah kita ketahui dari sebelum sebelum nya bahwa air yang berasal dari kelenjar susu mamalia yang biasa di sebut milk atau susu ini memiliki banyak sekali manfaat baik segi protein maupun vitamin.

Islam pun memandang baik bahwa susu memang benar benar air yang memiiki banyak khasiat. Dan susu itu sendiri memiliki bahasa khusus di daerah arab yaitu “اللبن”

sehingga rosululah kita nabi besar nabi Muhammad solallahu alaihi wa salam bersabda:

ليس من الاطعام او الشرب يغير اللبن

yang arti nya: tidak ada satu pun dari makanan atau minuman yang bisa menggantikan susu.

Dengan hadist yang di riwayat kan oleh imam ahmad ini bisa menjadikan suatu bukti bahwa rosul sendiri pun memandang bagus tentang susu.

Sehingga dari referensi di atas menjelas kan bahwa meng konsumsi susu itu sangat di anjurkan karena kandungan di dalam nya yang menjadi sumber protein serta kalsium yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Di dalam beberapa ayat menyebut kan bahwa susu itu di hasil kan dari darah dan kotoran hewan serta menyebut nya bahwa susu itu di hasil kan dalam keadaan bersih. Hakikat nya darah itu yang mengumpul kan kemudian membawa subtansi yang terbentuk dari makanan ke salah satu tubuh yaitu kelenjar putting susu.

Banyak al quran yang menjelas kan betapa baik nya minuman ini. Yakni susu seperti firman nya dalam Quran Surah An nhl ayat 66 yang bunyi arti nya: “dan sesungguh nya dalam hewan ternak itu benar benar terdapat pelajaran bagi kamu, kami memberi kamu minum dari apa yang ada dalam perut nya (yakni perut hewan tersebut) yaitu berupa susu yang bersih di antara darah dan kotoran yang menjadi kan kamu untuk mudah meminum nya.

Di antara banyak nya susu, yang paling sering di minum oleh rosulullah ialah susu kambing murni yakni susu yang beliau minum langsung dari perahan susu nya. Dalam ucapan yang di kisah kan oleh Abdullah ibn mas ud ra. Ketika beliau masih remaja dan menggembalakan kambing milikmuqbah ibn mu aith ra.


Sumber: baca juga : manfaat susu murni

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

inilah dibalik nikmat nya rasa dan harumnya durian Sebelummnya

inilah dibalik nikmat nya rasa dan harumnya durian

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I) Selanjutnya

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I)

afriza nurianto
@afrizanurianto

afriza nurianto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.