Rak Ceruk Ilmu dan Papan Display untuk Enam Sekolah Dampingan Ogan Ilir

Rak Ceruk Ilmu dan Papan Display untuk Enam Sekolah Dampingan Ogan Ilir
info gambar utama

Telah disalurkan sebanyak dua belas rak ceruk ilmu dan dua belas papan display untuk enam sekolah dampingan Sekolah Literasi Indonesia Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa di wilayan Ogan Ilir pada hari Rabu, 7 November 2018. Setiap sekolah mendapatkan dua rak ceruk ilmu dan dua papan display yang diperuntukkan untuk kelas model tahun ini. Sekolah yang mendapatkan bantuan ini adalah MI Syafa’atut Thulab, MI Masdarul Ulum, SD 14 Indralaya Utara, SD 08 Indralaya Utara, SD 24 Indraaya, dan SD Pidua Meranjat.

Serah terima bantuan diwakili oleh dua Kawan (Konsultan Relawan) yang bertugas di Ogan Ilir yaitu Kawan Ravika Lisa Indra dan Kawan Nida Fadlilah. Salah satu pihak sekolah yang diwakili oleh Bapak Nukman H. Makmun (kepala sekolah SD Pidua Meranjat) menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan para donatur Dompet Dhuafa. Baik kepala sekolah, guru model, dan para siswa terlihat bahagia ketika rak ceruk ilmu dan papan display aneka warna sampai di kelas mereka.

Penyaluran di SD 14 Indralaya Utara

Program bantuan rak ceruk ilmu dan papan display tiap tahunnya adalah sebagai upaya untuk meningkatkan semangat membaca anak-anak di setiap sekolah. Sesuai dengan tujuan adanya Sekolah Literasi Indonesia yang merupakan program pendampingan sekolah dengan kekhasan literasi. Semoga bantuan ini menjadi awal yang baik untuk beragam program literasi di keenam sekolah ke depannya. Salam literasi!

Penyaluran di MI Masdarul Ulum
Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini