Pujian Dunia untuk Akuarobik Indonesia

Pujian Dunia untuk Akuarobik Indonesia
info gambar utama

Akuarobik atau aerobik air di Indonesia menuai pujian dunia, dalam World Aquathon Day 2018, hari ini (10/11). Pujian ini dilayangkan karena salah satu klub akuarobik, WET Indonesia, berhasil menghadirkan generasi terkini di cabang olahraga ini.

WET (Water Exercise Training) merupakan klub akuarobik yang berlokasi di Jakarta. yang visinya menarik perhatian pendiri World Aquathon yang juga tokoh marathon air dunia, yaitu Rose Hatzenberg. Ia mengaku sangat tertarik dengan cara WET Indonesia mengemas media sosialnya, yang bertema anak-anak dan orang tua.

“Ya, saya mengikuti aktivitas (WET Indonesia), mengamati postingan foto-foto latihan anak-anak bersama orang tua mereka di kolam renang,”tuturnya, dikutip dari Tempo.

Akuarobik | Tempo
info gambar

Sementara itu Damiana Dotty Widowati selaku pendiri WET Indonesia sangat tersanjung dengan pujian itu, dan mengatakan bahwa dengan mendekatkan anak-anak ke air sejak dini, akan meningkatkan tiga aspek sekaligus yakni fisik, mental, dan energi.

Tiga aspek tersebut jika terus dilatih sejak usia dini, akan mengasah otak anak untuk mencari solusi masalah. Selain itu akuarobik ini juga membuat anak lebih dekat ke orang tuanya.

Jumlah peserta usia dini di WET Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017 berjumlah 10-15 anak, kini ada sekitar 200 anak dan bayi yang ikut serta di kolam WET.

Hartzenberg pun menyebutnya sebagai suatu terobosan di dalam air. Di World Aquathon Day 2018, ada sekitar 80 negara dan 233 instruktur internasional yang ikut merayakan.


Sumber: Tempo

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini