Tim Indonesia Juara pada Ajang Hacking Se-ASEAN 2018

Tim Indonesia Juara pada Ajang Hacking Se-ASEAN 2018
info gambar utama

Tim Indonesia mengharumkan nama bangsa dan menjadi juara hacking se-Asean pada Cyber Seagame, Kamis (22/11/2018), ajang tersebut adalah ajang hacking se-Asia Tenggara.

Dikutip dari Tribunnews, YB Susilo Wibowo, Kabiro Hukum dan Humas Badan Siber dan Sandi Negara, mengungkapkan, pada ajang yang tahun ini digelar di Bangkok Thailand, Tim Indonesia yang berhasil menjadi juara. Dengan menjadi juara Cyber Seagame ini, Tim Indonesia langsung mengikuti babak final kejuaraan hacking internasional tingkat Asia Pasifik yang disebut Japan Seccon di Tokyo.

Susilo juga menambahkan, Tim Indonesia adalah tim pertama yang dua kali menjadi juara berturut-turut. Tahun lalu tim Indonesia berhasil langsung masuk ke peringkat delapan (sepuluh besar) di Japan seccon. Sebuah prestasi luar biasa yang mewakili negara-negara Asia Tenggara langsung masuk jajaran 10 besar dunia. Kali ini, tim Indonesia berhasil menjadi juara Cyber Seagame dengan nilai 2.930 jauh meninggalkan peringkat kedua tim Thailand dengan angka 2.880.

sumber : Biro Hukum dan Humas Badan Siber dan Sandi Negara (via TribunBali)
info gambar

Ada 4 anggota Tim indonesia yang mengikuti ajang tersebut, yaitu Muhammad Visat Sutarno (23), Aufar Gilbran (23), Fariskhi Vidyan (24), Usman abdul halim (18), mereka adalah gabungan tiga orang yang merupakan para pemuda baru selesai kuliah dan bekerja di perusahaan IT. Satu orang paling muda merupakan mahasiswa IPB.

--

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini